Profil Biodata Nicke Widyawati Dirut Pertamina Lengkap IG Instagram, Umur, Lulusan Pendidikan, dan Suami

- 12 Oktober 2021, 18:17 WIB
profil biodata Nicke Widyawati Dirut Pertamina yang masuk daftar Fortune Most Powerful Women International 2021
profil biodata Nicke Widyawati Dirut Pertamina yang masuk daftar Fortune Most Powerful Women International 2021 /Instagram @nicke_widyawati/

PR Metro Lampung News-- Simak ulasan profil biodata Nicke Widyawati Dirut Pertamina yang masuk daftar Fortune Most Powerful Women International 2021 lengkap dengan IG Instagram, lulusan pendidikan, agama, dan nama suami.

Nicke Widyawati kini tengah menjadi perbincangan publik lantaran penghargaan yang diraihnya melalui masuknya Nicke kembali ke daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia 2021 atau Most Powerful Women International 2021 versi majalah Fortune.

Nicke Widyawati yang berada di posisi peringkat ke – 17 pada tahun 2021 merupakan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) ke – 15.

Di tahun 2020, Nicke Widyawati juga masuk ke dalam daftar wanita paling berpengaruh di dunia versi majalah Fortune dengan peringkat ke – 16 dan Forbes dengan peringkat ke - 25.

Dilansir dari berbagai sumber, masuknya Nicke Widyawati ke dalam daftar Most Powerful Women International 2021 ini merupakan keberhasilannya dalam melewati tantangan yang disebut triple shock saat pandemi ini.

Tantangan triple shock tersebut yaitu jatuhnya harga minyak, jumlah permintaan bahan bakar yang mengalami penurunan dan tekanan nilai tukar yang tengah dialami PT Pertamina (Persero) selama pandemi Covid-19 di tahun 2020.

Berdasarkan penilaian Fortune, faktor-faktor tersebutlah yang menyebabkan pendapatan dan laba PT Pertamina (Persero) mengalami penurunan.

Namun, Nicke Widyawati berhasil membawa PT Pertamina (Persero) untuk mencapai target produksi migas sehingga kini berada pada situasi yang lebih baik.

Pendidikan Nicke Widyawati dilansir dari laman pertamina.com merupakan alumni Teknik Industri di Institut Teknologi Bandung yang lulus pada tahun 1991.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x