Tempat Hiburan dan Wisata di Seluruh Kota Bandung Ditutup Sementara Dua Pekan

- 16 Juni 2021, 23:28 WIB
Foto Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat
Foto Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat /Instagram Ridwan Kamil/

PR Metro Lampung News-– Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat memutuskan akan menutup sementara tempat hiburan dan wisata yang berada di kota bandung hingga 14 hari kedepan atau dua pekan. Dengan cara ini diharapkan menimalisirkan risiko terdapaknya penularan Covid-19.

Dalam percakapannya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kenny Kaniasari di Balai Kota Bandung Rabu 16 Juni 2021 mengatakan bakal penutupan sementara.

"Jadi ditutup sementara, pokoknya semuanya, tempat wisata dan tempat hiburan, hiburan malam juga’ ujarnya .

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata tersebut mengupkapkan bahwa kafe dan kegiatan usaha kuliner masih diperbolehkan beroperasi dengan pembatasan dalam melayani pembeli langsung di tempat.

"Penginapan seperti Hotel masih boleh menginap , MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) masih belum di perbolehkan," Ujar Kenny.

"Sekarang harus utamakan kesehatan aja dulu yang paling diutamakan" tegasnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa wilayah Bandung Raya berstatus Siaga 1 dalam penularan risiko Covid-19.

Saat ini pemerintah kota Bandung juga kembali memperketat seluruh kegiatan di tempat usaha seperti halnya pasar, restoran, mal, hotel, dan tempat wisata.

Agar tidak menkan risiko penularan virus Corona, Wali Kota Bandung Oded M Danial juga menghimbau agar warga dari luar daerah utuk sementara ini tidak mengunjungi wilayah Kota Bandung jika memang tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x