YouTuber Andovi dan Jovial Resmi Pensiun dari YouTube, Begini Cerita Alasan Mereka Berhenti

- 28 Juni 2021, 16:10 WIB
Andovi dan Jovial resmi pensiun dari dunia Youtube yang telah membesarkan namanya menjadi Youtuber
Andovi dan Jovial resmi pensiun dari dunia Youtube yang telah membesarkan namanya menjadi Youtuber /Instagram Andovidalopez/

PR Metro Lampung News--YouTuber Andovi dan Jovial resmi pensiun atau mundur dari dunia Youtube. Lalu menceritakan alasan mereka harus berhenti menjadi seorang youtuber.

Sebelumnya, YouTuber populer yang sudah lama terjun dalam kancah konten YouTube Indonesia telah membuat geger publik.

Lantaran video yang diunggah pada 24 Juni 2020 berisi pernyataan Andovi dan Jovial mengenai tahun terakhirnya berkarya di YouTube.

Keputusan yang diambil oleh kedua YouTuber senior tersebut merupakan gebrakan atas kekecewaannya dengan sistem YouTube saat ini.

Video yang berisi pernyataan Andovi dan Jovial sontak membuat geger para subscriber.

Namun disela tahun terakhirnya, sebanyak 9 karya konten video terbaik dalam chanel SkynnyIndonesian24 berhasil diunggah.

Kesembilan video terakhir tersebut sukses mendapat perhatian publik karena isu-isu kritis tentang sistem, pemerintahan, dan sosial yang sedang ada.

Mulai dari YouTube's Got Talent, Kado Untuk Indonesia, Barat Lebih Dari Timur, BTS Rewind Indonesia 2020, YouTube Lebih Dari TV, DPR Musikal, Pentas Swara, dan The Roast of SkynnyIndonesian24.

Diantara konten videonya yang luar biasa tersebut, video justru ditutup dengan konsep sederhana sebagai karya terakhirnya.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x