Peluang dan Resiko Investasi di Reksa Dana, Investasi Modalu untuk Pemula dengan Modal Kecil

- 9 November 2021, 20:26 WIB
Demikian sekilas informasi dari peluang dan resiko investasi di Reksa Dana, investasi modal untuk pemula dengan modal kecil
Demikian sekilas informasi dari peluang dan resiko investasi di Reksa Dana, investasi modal untuk pemula dengan modal kecil /pixabay sergeitokmakov/

PR Metro News Lampung-- Reksa dana saat ini masih menjadi pilihan alternatif bagi orang yang ingin bermain investasi namun belum memiliki modal banyak.

Kondisi finansial yang tidak stabil di masa pandemi mendukung orang untuk menentukan pilihan investasi di reksa dana.

Investor di reksa dana sejak tahun 2020 silam pun sudah semakin meningkat.

Dilansir dari situs Bursa Efek Indonesia, Reksa dana merupakan wadah yang menghimpun dana dari masyarakat yang memiliki modal untuk diinvestasikan ke dalam portofolio efek yang dilakukan oleh manajer investasi.

Bagaimana peluang dan resiko investasi di Reksa Dana,investasi modal untuk pemula dengan modal kecil, simak informasinya berikut.

1. Peluang

Reksa dana menawarkan keuntungan dengan tingkat resiko yang lebih kecil dari investasi saham.

Pasalnya modal yang dikeluarkan sangat minim, yakni dengan hanya puluhan ribu saja.

Selain itu proses pengelolaannya juga diwakilkan oleh manajer investasi sebagai pihak yang dipercaya untuk mengembangkan dana, sehingga pemodal tidak perlu repot memantau proses investasinya.

Daripada investasi saham yang memerlukan modal yang cukup besar dan dijalankan sendiri oleh investor, orang dengan modal kecil dan belum berpengalaman lebih memilih reksa dana untuk menanam modal.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x