5 Bansos Ini Cair Pada Oktober 2021, Ada PKH, BSU dan Kartu Prakerja Gelombang 22 Cekbansos.kemensos.go.id

- 28 September 2021, 20:44 WIB
Beberapa bansos yang akan cair bulan Oktober 2021, ada PKH, BSU atau BLT Subsidi Upah, Prakerja Gel 22, Subsidi Listrik
Beberapa bansos yang akan cair bulan Oktober 2021, ada PKH, BSU atau BLT Subsidi Upah, Prakerja Gel 22, Subsidi Listrik /instagram prakerja.go.id/

PR Metro Lampung News-- Kini memasuki pekan akhir bulan ini dan merambah ke bulan Oktober 2021 pencairan. Catat 5 bansos ini cair pada Oktober 2021, ada PKH, BSU dan Kartu Prakerja gelombang 22 Cekbansos.kemensos.go.id.

Ada sebagian Bansos hendak disalurkan kepada penerima manfaat bansos untuk stimulus ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bansos tersebut terdiri dari PKH, BSU/BLT Subsidi Upah, Bansos Sembako BNPT, Subsidi Listrik, dan Prakerja Gelombang 22.

Beberapa bansos yang disebutkan di atas akan disalurkan dalam wujud duit tunai, pelatihan serta pemberian langsung bahan pokok.

Silakan simak 5 bantuan sosial yang tetap disalurkan pemerintah untuk periode Oktober 2021, antara lain ada;

1. Bantuan Sosial PKH

Bansos Program Keluarga Harapan ataupun PKH merupakan insentif dorongan yang diberikan oleh Pemerintah, Kementerian Sosial yang akan kembali cair tahap keempat untuk bulan Oktober 2021.

Adapun warga Lanjut usia 70 tahun ke atas serta penyandang disabilitas berat termasuk ke dalam Program Harapan Keluarga akan berhak memperoleh dana sebesar Rp4,8 juta.

Bansos PKH ini dapat dicek melalui situs cekbansos.kemensos.go.id, warga dapat melihat penyaluran PKH mulai bulan Januari, April, Juli, sampai Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x