Login dan Klik Link bansos.pikobar.jabarprov.go.id Simak Cara Cek Penerima Bansos Jawa Barat PPKM Level 4

- 26 Juli 2021, 16:44 WIB
/lama website Jabarprov.go.id, Pikobar Jabar/

PR Metro Lampung News-- Ayo untuk login dan klik link bansos.pikobar.jabarprov.go.id dengan simak cara cek penerima bansos Jabar Jawa Barat PPKM Level 4.

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat telah memberikan sebuah bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Level 4.

Bansos warga Jawa Barat akan diberikan oleh masyarakat yang terdampak PPKM, yakni contohnya seniman, budayawan, dan pedagang kaki lima (PKL), dilansir dari website resmi laman jabarprov.go.id.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Sosial Jabar yakni Dodo Suhendar mengatakan perihal adanya 13 bansos formal selama pemberlakuan PPKM Level 4 berlangsung.

Hal ini dimulai dari pemerintah pusat sampai pemerintah kabupaten serta kota.

Berikut 13 progam bansos bagi warga Jabar sebagai berikut silahakan untuk dicatat Program Bansos PKH Reguler Triwulan 3, Program Bansos BNPT dan Program Sembako Reguler, Program Bantuan Sosial Tunai, Program Bansos Bantuan Beras Cadangan Pemerintah untuk KPM PKH, dan Program Bansos Bantuan Beras Cadangan Pemerintah untuk BST.

Selanjutnya Program Bansos Tambahan Bantuan Beras Cadangan Pemerintah untuk Pemkab dan Pemkot, Program Bansos Bantuan Beras 5 kg x 1 Bulan dari Dana Non-APBN dari Kantor Sekpres, serta Program Bansos Pemkab dan Pemkot Kota Bandung, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Bogor.

Kemudian Bantuan Program BLT Dana Desa, Program Bansos Bantuan Pelaku Usaha Mikro, dan Program Bansos Bantuan Diskon Listrik sama Program Bansos Kartu Prakerja lalu Program Bansos Bantuan Subsidi Kuota Internet.

Dodo juga mengatakan bahwa penerimaan dari jumlah penerima ke-13 bantuan tersebut di Jawa Barat mencapai total jumlah 10.129.949 Keluarga Penerima Manfaat serta total 4.362.641 orang. tentunya ada penambahan penerima PKH dan Bantuan Sosial Tunai di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x