Info Bantuan BPMS Sekolah DKI Jakarta 2021 Buat Penerima Siswa Murid Kelas 1 SD SMP dan SMA Swasta Madrasah

- 18 Juni 2021, 18:32 WIB
Ilustrasi info bantuan BPMS sekolah DKI Jakarta 2021 buat penerima siswa murid kelas 1 SD SMP dan SMA swasta dan Madrasah
Ilustrasi info bantuan BPMS sekolah DKI Jakarta 2021 buat penerima siswa murid kelas 1 SD SMP dan SMA swasta dan Madrasah /Pixabay/sasint/

PR Metro Lampung News-- Kini kita mau bahas info bantuan BPMS sekolah DKI Jakarta 2021 buat penerima siswa murid kelas 1 SD SMP dan SMA swasta madrasah.

BPMS adalah salah satu bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diberikan pada siswa yang tidak diterima di sekolah negeri. Ini info bantuan BPMS sekolah DKI Jakarta 2021.

Tepatnya sudah dirundingkan sejak Juli 2020 lalu sewaktu pandemi sudah melanda Indonesia dan DKI Jakarta pada khususnya.

Pandemi bukan hanya memnculkan kewaspadaan di bidang kesehatan tetapi juga pendidikan.

Pasalnya, banyak orang tua yang terkena PHK dari tempat kerjanya yang merugi imbas pandemi Covid-19.

Efeknya ialah ke biaya pendidikan siswa sekolah yang kemudian semakin sulit, terutama soal uang pangkal masuk sekolah.

Terlebih bagi siswa yang tidak keterima pada sekolah negeri, diharuskan bersekolah di tempat swasta dan membayar sejumlah uang pangkal.

Hal inilah yang jadi perhatian Pemprov DKI Jakarta dengan meluncurkan bantuan BPMS.

Nah besaran dana BPMS buat SD sekitar Rp1 juta, kemudian bagi jenjang SMP sekitar Rp1,5 juta dan jenjang SMA mendapat bantuan BPMS sekitar Rp2,5 juta.

Demikian sudah disampaikan pada rapat pimpinan Pemprov DKI Jakarta yang diunggah di kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta pada 19 Juli 2020.

Halaman:

Editor: Hanisaul Khoiriyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x