Mengenal Fungsi Fitur Dynamic Island di iPhone 14

- 12 Mei 2023, 11:14 WIB
Informasi fungsi fitur Dynamic Island di iPhone 14
Informasi fungsi fitur Dynamic Island di iPhone 14 /freepik.com

PR Metro Lampung News-- Peluncuran iPhone 14 hadir lebih menarik dengan berbagai fitur canggih. Salah satunya adalah Dynamic Island. Tampaknya, rilisan iPhone 14 Series ini cukup menyita perhatian di kalangan masyarakat pecinta brand tersebut, bahkan para penggemar Android. Apa saja fungsi fitur Dynamic Island iphone 14 yang dipamerkan Apple ini?

Apa Itu Dynamic Island?

Melansir dari The Verge, Dynamic Island merupakan istilah yang digunakan untuk penyematan fitur toggle dari Apple. Ini adalah fitur yang digunakan untuk peralihan layar yang berada di bagian tepi layar atas ponsel iPhone 14 Pro dan juga 14 Pro Max.

Secara umum, fitur Dynamic Island ini menyerupai status bar yang seringkali kita lihat untuk menampilkan berbagai reminder, notifikasi, hingga live activities perangkat. Fitur ini juga dirancang memiliki kemampuan adaptive atau penyesuaian atas apa yang ditampilkan layar.

Baca Juga: Cara Masuk Kalkulator IMT Lewat Google dan Link Download Gratis, Trend Hitung Tinggi Berat Badan Ideal TikTok

Dynamic Island ini mempunyai bentuk seperti pil hitam yang mampu menyamarkan kamera depan TrueDepth menggunakan desain punch hole. Lantas, apa saja fitur yang ditawarkannya? Ini lebih lengkapnya seputar fitur iPhone 14.

Fungsi Fitur Dynamic Island iPhone 14

Sekarang, seri ponsel ini tidak lagi menggunakan desain layar lawas dalam penempatan kameranya. Melainkan, Apple telah menerapkan penggunaan punch hole trend di kalangan pengguna Android.

Dynamic Island, memungkinkan kamera depan ponsel tidak lagi menghalangi tampilan layar perangkat dengan adanya TrueDepth. Lensa pada kamera ini akan lebih samar dikarenakan adanya gelembung informasi dengan warna yang serupa.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x