Hati-Hati Modus Penipuan Lewat Link Undangan Pernikahan Lewat WhatsApp Jangan di Klik, Ini Cara Menghindarinya

- 29 Januari 2023, 11:27 WIB
Hati-Hati Modus Penipuan Lewat Link Undangan Pernikahan Lewat WhatsApp Jangan di Klik, Ini Cara Menghindar Agar Uang ATM Tidak Hilang
Hati-Hati Modus Penipuan Lewat Link Undangan Pernikahan Lewat WhatsApp Jangan di Klik, Ini Cara Menghindar Agar Uang ATM Tidak Hilang /Pixabay/Heiko/

PR Metro Lampung News-- Informasi penting banyak kabar penipuan yang perlu kalian harus waspadai.

Hati-hati modus penipuan lewat link undangan pernikahan lewat WhatsApp jangan di klik, ini cara menghindar agar uang ATM tidak hilang.

Kasus penipuan memang tengah marak saat ini, terlebih lagi dengan kecanggihan teknologi seolah semakin mempermudah jalan pelaku.

Beragam cara penipuan yang dilakukan untuk memperoleh keuntungan. Salah satunya melalui link yang di share ke group WA atau WhatsApp.

Jadi maling tidak hanya bisa dilakukan dengan cara langsung bobol rumah yah, sebab cara yang tengah marak saat ini cukup mudah untuk menipu target.

Misalnya melalui link undangan pernikahan, seperti yang kita tahu bahwa sekarang undangan sudah memiliki tampilan atau bentk yang unik.

Salah satunya undangan berupa link, namun disayangkan ditengah modernnya karya baru dijadikan kesempoatan untuk pelaku melakukan penipuan.

Cara kerja modus penipuan dilakukan dengan taktik pelaku berpura-pura menyamar sebagai pihak pengirim undangan.

Lalu pelaku modus penipuan akan memulai dengan cara mengirim undangan dengan mengirimkan file APK, disertai dengan tampilan foto undangan pernikahan agar tampak meyakinkan.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x