Ini Perbedaan Fitur Power Saving, Balanced Dan High Performance Pada Mode Power Plan Laptop

- 3 Januari 2022, 17:11 WIB
Perbedaan fitur Power Saving, Balanced, dan High Performance pada mode Power Plan di laptop
Perbedaan fitur Power Saving, Balanced, dan High Performance pada mode Power Plan di laptop /Pexels.com Mart Production/

PR Metro Lampung News—Bacaan ini akan menjelaskan tentang perbedaan fitur Power Saving, Balanced, dan High Performance pada mode Power Plan di laptop.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi laptop kalian pernah atau sering baterainya cepat habis ketika digunakan untuk mengerjakan tugas atau marathon drama.

Namun, tahukah kalian bahwa laptop kalian dibekali fitur Power Plan pada sistem operasi windows.

Nah, mode Power Plan ini fungsinya untuk mengatur kinerja dan performa hardware pada laptop, notebook, atau komputer yang kalian gunakan.

Dalam penerapannya, mode Power Plan ini harus diperhatikan karena dapat mempengaruhi kinerja komputer yang mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan.

Kostumisasi mode Power Plan yang salah dapat berakibat pada kinerja komputer, misalnya bekerja terlalu maksimal dari yang seharusnya dibutuhkan.

Akhirnya komputer kalian membutuhkan konsumsi listrik yang tinggi, atau komputer dapat menghemat listrik namun kinerja laptop menjadi tidak maksimal.

Untuk itu, ada baiknya untuk memahami apa itu fitur-fitur yang ada pada mode Power Plan di laptop kalian dan apa perbedaannya :

Power Saving

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x