Ini Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi, Sederhana Tanpa Ribet Begini Penjelasannya

- 5 Oktober 2021, 18:42 WIB
Cara memakai aplikasi PeduliLindungi
Cara memakai aplikasi PeduliLindungi /Tangkapan layar apk PeduliLindungi di playstore/

PR Metro Lampung News-- Berikut ini ada info terbaru soal cara menggunakan aplikasi PeduliLindungi, sederhana tanpa ribet dengan penjelasannya.

Aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi yang saat ini menjadi aplikasi yang mesti hadir pada perangkat ponsel kita buat berbagai aktivitas keseharian masyarakat di Indonesia.

Sebab aplikasi ini telah terdaftar sebagai syarat digital ketika ingin bepergian baik di bandara memakai transportasi udara, dan di kereta memakai transportasi darat.

Khusus kepada masyarakat yang hendak masuk sarana umum serta pemakaian moda transportasi umum juga mesti menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Sudah Vaksinasi, Sertifikat Vaksin Tidak Keluar? Ini Penyebab Belum Keluar Sertifikat Covid

Kementerian Kesehatan serta Gugus Tugas pun ikut andil dalam mengajak kepedulian serta partisipasi warga untuk memakai aplikasi ini.

Seperti diketahui, kalau aplikasi tersebut penting untuk dibawa saat mengunjungi sarana dan prasarana umum agar pengidap mobilitas warga dapat terkontrol.

Pada artikel kali ini akan diulas tentang cara memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi, yang bertujuan mampu mengelola mobilitas serta kesehatan warga di saat pandemi Covid-19.

Berikut, cara menggunakan aplikasi PeduliLindungi, supaya terkontrol mobilitas warga.

Halaman:

Editor: D. W. Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x