Kabel Jaringan Telkomsel, Indihome Digigit Ikan Hiu Viral Tiktok Tidak Benar Alias Hoaks, Apa Fakta Sebenarnya

- 21 September 2021, 16:42 WIB
Penyebab gangguan kabel jaringan Telkomsel dan Indihome adalah karena digigit ikan hiu viral Tiktok tidak benar alias hoaks, lalu apa fakta video sebenarnya
Penyebab gangguan kabel jaringan Telkomsel dan Indihome adalah karena digigit ikan hiu viral Tiktok tidak benar alias hoaks, lalu apa fakta video sebenarnya /Tiktok John Voster @dinda_ajaaa/

PR Metro Lampung News-- Penyebab gangguan kabel jaringan Telkomsel dan Indihome adalah karena digigit ikan hiu viral Tiktok tidak benar alias hoaks, lalu apa fakta video sebenarnya?

Banyak warganet yang bertanya benarkah sinyal Telkomsel dan Indihome yang gangguan pada hari ini akibat kabel bawah laut digigit oleh ikan hiu?

Berawal dari akun Tiktok John Voster @dinda_ajaaa mengunggah video FYP yang sudah ditonton sejumlah 1.7 juta kali.

Baca Juga: Cara Memperkuat atau Membuat Sinyal HP Agar Jaringan Jadi Bagus, Penguat Sinyal 4G Atasi Lemot

Akun Tiktok John Voster @dinda_ajaaa memberikan tulisan pada video yaitu, “Jadilah netizen yang bijaksana (emoticon). Karena yang sok pintar sudah banyak (emoticon),”

Kemudian akun Tiktok John Voster @dinda_ajaaa juga menambahkan caption pada video “jangan mau dibodohi editan, link video original di pin komentar (emoticon),”

Fakta sebenarnya video tersebut merupakan video lama sekitar 7 tahun yang lalu atau terjadi pada tahun 2014.

Hal tersebut dilansir dari The Guardian, dalam artikel berjudul Google Reinforces Undersea Cables After Shark Bites yang diunggah pada 14 Agustus 2014.

Fakta yang benar adalah hiu telah menggigit kabel serat optik di bawah Samudera Pasifik, sehingga Google perkuat kabel bawah laut tersebut setelah digigit ikan hiu.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x