Mengenal Apa Itu Jaringan Sinyal 5G Beserta Kelebihan dan Cara Kerjanya

- 16 Juni 2021, 22:31 WIB
Ilustrasi jaringan nirkabel 5G
Ilustrasi jaringan nirkabel 5G /Pixabay/Mohamed_Hassan/

PRMN Metro Lampung News-- Banyak orang tahu bahwa untuk mengakses internet, akan lebih cepat jika ada jaringan sinyal 5G. Oleh sebab itu mari mengenal apa itu jaringan sinyal 5G serta kelebihan dan cara kerjanya.

Perlu diketahui bahwa jaringan 5G merupakan jaringan generasi ke-5 tercepat setelah 1G, 2G, 3G, dan 4G.

Setelah melakukan penelusuran dari situs High Speed Internet bahwa sinyal 5G merupakan jaringan yang dibangun di diatas jaringan nirkabel 4G.

Tambah informasi kalau menara dan pemancar 5G juga memakai lebih banyak antena dan pita radio frekuensi yang lebih tinggi.

Oleh sebab itu dapat memancarkan gelombang radio yang lebih luas hingga menghasilkan kecepatan dan waktu respon yang lebih cepat.

Kelebihan jaringan sinyal 5G

Teknologi nirkabel 5G dimaksudkan mampu memberikan kecepatan data puncak multi-Gbps yang lebih tinggi, dan latensi yang sangat rendah.

Selain itu kapasitas jaringan yang dihasilkan juga lebih besar, sehingga ketersediaan jaringan stabil, walaupun digunakan secara seragam oleh banyak orang.

Bedanya jika jaringan 3G memiliki waktu respons sekira 100 mili per detik dan jaringan 4G sekitar 30 mili per detik, maka 5G lebih cepat 1 mili per detik.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x