Viral Video Dian Fransiska Sari di Tiktok: Sejak Kapan Palestina Berjasa Mau Saja Dibohongi Ustad 212

- 19 Mei 2021, 19:45 WIB
video pengguna Tiktok mengatakan sejak kapan Palestina berjasa mau saja dibohongi Ustad 212
video pengguna Tiktok mengatakan sejak kapan Palestina berjasa mau saja dibohongi Ustad 212 /Tiktok/


 
PR Metro Lampung News-- Akun Tiktok @dianfransiskasari Dian Fransiska Sari kian viral lantaran video yang ia unggah menuai berbagai tanggapan netizen. Simak viral video pengguna Tiktok mengatakan sejak kapan Palestina berjasa mau saja dibohongi Ustad 212 ditonton hingga 8 juta kali.
 
Video yang diunggah oleh akun Tiktok @dianfransiskasari adalah saat dirinya menanggapi komentar dari akun Tiktok @infosaja08. Link video akan ada dibawah artikel ini tentang viral video pengguna Tiktok mengatakan sejak kapan Palestina berjasa mau saja dibohongi Ustad 212 ditonton hingga 8 juta kali.
 
Awalnya mulanya, akun Tiktok @infosaja08 memberikan komentar atas unggahan video akun Tiktok @dianfransiskasari Dian Fransiska Sari mengenai konflik yang kini terjadi antara Israel dan Palestina.
 
Akun Tiktok @infosaja08 menuliskan, “bisa bisa nya lo ngomong gitu.. inget Palestina pernah berjasa atas kemerdekaan Indonesia..baca sejarah.”
 
Komentar akun Tiktok @infosaja08 tersebut pun ditanggapi langsung oleh akun Tiktok @dianfransiskasari.
 
Berikut tanggapan dari akun Tiktok @dianfransiskasari tentang sejarah konflik Israel dan Palestina yang telah ditonton hingga 8,6 juta kali dan menuai 94 ribu komentar dari netizen.
 
“Sejak kapan Palestina berjasa? Sejak kapan? Wey belajar lagi, mau-maunya aja dibohongin Ustad-Ustad 212 yaampun,” kata akun Tiktok @dianfransiskasari.
 
“Kalian inget ga Masjidil Aqso? Pernah ditinggalkan oleh Rasul dan Rasul menggantikan kiblat umat Islam itu di Kabah, bukan lagi di Masjidil Aqso,”
 
“Jadi Rasul saja sudah melepas, sudah merelakan ya, kok kalian pada sewot. Katanya kalian umatnya Rasul, gimana sih kalian itu YaAllah,”
 
“Atau jangan-jangan kalian bukan umat Rasul atau mungkin kalian umat-umat orang yang suka bikin kehancuran, suka bikin kompor, suka manas-manasin,”
 
“Kalau kalian memilih membela Palestina, ya buktikan, berangkat. Jangan cuma di sosial media saja,”
 
“Di konten aku sebelumnya itu aku berdoa untuk mereka, Palestina dan Israel supaya mereka itu damai sentosa. Apakah salah?”
 
“Baru kali ini aku mendengar kalau Palestina itu berjasa. Sejarah yang mana wey? Aku tak hadus se la, nanti ketularan kadrun aku YaAllah,” tutupnya dalam video tersebut.
 
Tanggapan yang diunggah akun Tiktok @dianfransiskasari tersebut kini menuai berbagai reaksi dan komentar netizen.
 
Terlebih, netizen berpendapat bahwa ketika akun Tiktok @dianfransiskasari mengucapkan kata Masjidil Aqso, terdengar seperti mengucapkan kata Masjidil Aqsoy.
 
“Apakah aku salah mendengar aqsoy?” tulis salah satu pengguna akun Tiktok dalam unggahan video tersebut.
 
Netizen lainnya berpendapat bahwa konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina bukanlah tentang jasa atau lainnya, melainkan lebih kepada kemanusiaan.
 
“Ini bukan tentang jasa atau apa, tapi lebih ke kemanusiaan,” tulis pengguna akun Tiktok lainnya berkaitan dengan unggahan video tersebut.
 
Pengguna akun tiktok lainnya berpendapat bahwa konflik Israel dan Palestina hanya merugikan warga sipil.
 
“Dukung Israel (tanda silang). Dukung Palestina (tanda silang). Dukun perdamaian (tanda ceklis). Perang hanya merugikan rakyat sipil,” tulis salah satu pengguna akun Tiktok yang menuai 243 balasan komentar.
 
Netizen lainnya pun mengoreksi atas tanggapan akun Tiktok @dianfransiskasari yang mengeluarkan tanggapan mengenai kiblat yang pindah ke Mekah.
 
“Koreksi: Masalah Palestina berjasa sama Indo gua gatau apa-apa. Tapi masalah kiblat pindah ke Makkah itu perintah dari Allah langsung, bisa liat Surat Al Baqarah Ayat 144, jadi bukan karna Rasul melepas Al Aqsa. Tapi banyak faktor yang menyebabkan Allah memerintahkan perubahan kiblat,” koreksian salah satu pengguna akun Tiktok.
 
Beberapa netizen membenarkan koreksian tersebut dan mereka meminta akun Tiktok @dianfransiskasari untuk membaca dan memahami kembali isi Al-Quran.
 
“Kalo based on Al quran begini, ayatnya jelas, ga dinotice creator hehe dia koar-koar padahal sendirinya denial,” tulis salah satu pengguna akun Tiktok.
 
“Baca ni komentar, sering-sering baca Al-Quran biar ga salah,” tulis netizen lainnya.
 
Anda dapat menyaksikan video yang diunggah oleh akun Tiktok @dianfransiskasari melalui link berikut ini https://vt.tiktok.com/ZSJP4oTk1/.
 
Sekian viral video pengguna Tiktok mengatakan sejak kapan Palestina berjasa mau saja dibohongi Ustad 212 ditonton hingga 8 juta kali.***

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x