Cara Burning CD/DVD di Windows 10 Tanpa Aplikasi, Buat Mindahin File

- 3 Desember 2020, 05:45 WIB
Ilustrasi CD/DVD buat nampung file dari laptop atau PC. Sebelum dipakai harus di burning dulu.
Ilustrasi CD/DVD buat nampung file dari laptop atau PC. Sebelum dipakai harus di burning dulu. /OpenClipart-Vectors /Pixabay

PR Metro Lampung News-- Cara burning CD di Windows 10 laptop dan PC tanpa aplikasi itu perkara mudah. Begitu juga cara burning DVD di Windows 7 atau 8. Hal terpenting perhatikan apakah CD atau DVD sudah ada isinya? Bila sudah itu artinya sudah pernah digunakan untuk burning.

Fungsi burning cd adalah untuk dapat memindahakan folder dan file bisa berupa dokumen foto, video, word, folder, dan lainnya dari laptop Windows 10 ke CD atau DVD. Maka CD atau DVD biasanya digunakan untuk penyimpanan  ruang eksternal.

Meskipun pada era saat ini orang lebih memilih flasdisk maupun penyimpanan eksternal lain seperti memori dan juga hardisk. Penggunaan flasdisk memang dirasa lebih efektif dan efisien untuk digunakan terlebih ukuranya yang kecil.

Baca Juga: Cara Live Instagram 4 Orang , Cobain Fitur Baru IG  

Akan tetapi, karena ke efisiena tersebut penggunaan flasdisk jadi rentan ketika digunakan karena bisa jadi memuat virus yang didapat dari banyak perangkat atau laptop yang diakses oleh flasdisk tersebut. Hal itulah yang membuat CD atau DVD juga masih banyak digunakan sebagai penyimpanan file data yang lebih aman.

Oleh sebab itu masih sering digunakan untuk mengirim file-file penting dari Windows 7 atau 10 Laptop dan PC. Nah, sebelum digunakan biasanya CD atau DVD diburning terlebih dahulu, dan untuk proses burning biasanya memerlukan aplikasi tambahan.

Berikut penjelasan langkah-langkah cara burning CD/DVD di Window 10, 7, dan 8 tanpa menggunakan aplikasi tambahan di Laptop supaya dapat memindahkan file dan folde.

1. Siapkan CD atau DVD
Langkah yang pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan CD/DVD yang nantinya akan di Burning. Lalu masukan ke laptop Windows 10 atau 7. Biasanya di sisi sebalah kanan atau kiri laptop.

2. Buka CD atau DVD dan transfer data
Langkah berikutnya adalah dengan membuka CD atau DVD yang tadi telah dimasukkan. Anda bisa menemukannya di my computer. Kemudian klik CD atau DVD.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x