Tata Cara Sholat Idul Adha Di Rumah Sendiri Sesuai Sunnah Dari NU Online Serta Niat Waktu Kapan Dilaksanakan

- 19 Juli 2021, 20:17 WIB
Pedoman lengkap tata cara sholat Idul Adha di rumah sendiri sesuai sunnah dari NU Online serta niat dan waktu kapan dilaksanakan
Pedoman lengkap tata cara sholat Idul Adha di rumah sendiri sesuai sunnah dari NU Online serta niat dan waktu kapan dilaksanakan /Unsplash/Visual Karsa/

PR Metro Lampung News-- Takbir berkumandang tiba saatnya melaksanakan hari Raya kurban tahun 2021. Ini kami infokan tata cara sholat Idul Adha di rumah sendiri sesuai sunnah dari NU Online serta niat dan waktu kapan dilaksanakan.

Waktu pelaksanaan sholat Idul Adha adalah setiap jatuh tanggal 10 Dzulhijjah yah

Pada tahun 2021 ini, kapan shalat Idul Adha dilaksanakan, yakni hari Selasa, 21 Juli 2021.

Adapun informasi resmi yang beredar terkait pelaksanaan atau teknis sholat Idul Adha sudah disampaikan oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Dikutip dar Youtube Kementerian Agama, Menteri Agama menyampaikan permintaan terkait pelaksanaan takbiran dan salat Idul Adha di rumah.

Khususnya buat daerah atau wilayah yang melaksanakan PPKM darurat.

Nah tentunya membutuhkan info bagaimana tata cara sholat Idul Adha di rumah yah, misalnya agar tahu berapa jumlah takbir sholat idul adha dan kapan shalat idul adha dilaksanakan seharusnya.

Kendali hukum shalat Idul Adha merupakan sunnah, namun tak ingin melewatkan ibadah yang hanya datang setahun sekali ini.

Inilah berikut tata cara sholat Idul Adha lengkap dengan niat sholat idul adha dilansir dari laman NU Online.

Pada saat Rakaat Pertama

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Instagram NU Online @nuonline_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x