Doa Melunasi Hutang yang Diajarkan Rasulullah SAW dengan Bantuan Allah SWT

- 18 Juni 2021, 23:23 WIB
Ilustrasi doa melunasi hutang dengan bantuan Allah SWT
Ilustrasi doa melunasi hutang dengan bantuan Allah SWT /Unsplash/masjid pogung dalangan/

PR Metro Lampung News-- Menjalani kehidupan kadang dihadapkan dengan kondisi tidak memiliki uang sehingga untuk memenuhi kebutuhan dilakukan cara dengan berhutang. Maka, berikut ulasan doa melunasi hutang yang diajarkan Rasulullah SAW dengan bantuan Allah SWT.

Roda kehidupan pasti berputar, ada kalanya seseorang berhutang namun kesulitan untuk membayar. Tetapi mengingat konsep rezeki atas kehendak Allah maka bisa amalkan doa melunasi hutang dengan bantuan Allah SWT.

Kondisi di tengah bencana nasional bahkan dunia yaitu hadirnya virus baru yang disebut Covid 19 memukul perekonomian semua orang, sehingga salah satu jalannya dengan meminjam uang.

Pinjaman uang untuk saat ini ada dengan cara konvensional atau biasa pinjam ke sanak saudara, bank ataupun menggadaikan barang berharga.

Ada pula dengan cara terbaru yaitu meminjam di aplikasi online hanya dengan jaminan kartu KTP.

Nah, pada aplikasi online yang saat ini beredar ada yang sudah diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan ada yang belum diawasi sehingga rentan adanya penyalahgunaan data dan penipuan.

Keunggulan dari pinjaman aplikasi online pastinya mudah dan waktu untuk verifikasi data terbilang singkat sehingga banyak menggiurkan masyarakat pada umumnya.

Tetapi bukannya memudakan dengan adanya bantuan dana aplikasi online, justru banyak orang merasa dirugikan karena bunga pinjaman yang terbilang tidak masuk akal.

Namun jika sudah terlanjut terlilit hutang baik lewat aplikasi online ataupun konvensional, bisa coba amalkan doa melunasi hutang yang diajarkan Rasulullah SAW pada pagi dan petang.


اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x