Khutbah Jumat Bulan Syawal Menyentuh Hati 14 Mei 2021 Tema Keutamaan Puasa 6 Hari seperti Sepanjang Tahun

- 13 Mei 2021, 23:55 WIB
Khutbah Jumat bulan syawal menyentuh hati 14 Mei 2021 tema keutamaan puasa 6 hari seperti sepanjang tahun
Khutbah Jumat bulan syawal menyentuh hati 14 Mei 2021 tema keutamaan puasa 6 hari seperti sepanjang tahun /Pexels/khats cassim/

PR Metro Lampung News-- Mari baca di sini artikel berisi naskah khutbah Jumat bulan syawal menyentuh hati 14 Mei 2021 tema keutamaan puasa 6 hari seperti sepanjang tahun.

Supaya ingat dan semangat terus ibadahnya meski Ramadhan telah usai, pesan tersebut ada dalam khutbah Jumat bulan syawal menyentuh hati 14 Mei 2021 tema keutamaan puasa 6 hari seperti sepanjang tahun.

Tentunya masih suasana Idul Fitri 2021 dan masih ramai umat muslim saling bersilaturahim kepada sanak saudara dan keluarga.

Kemudian setelah hubungan dengan manusia dijaga dan disambung terus, maka jangan lupa untuk fokus mencari pahala dan juga memanfaatkan keutamaan bulan syawal.

Soalnya sejak tanggal 2 di bulan Syawal, umat muslim sudah bisa mulai berpuasa selama 6 hari yakni puasa sunnah.

Bagaimana penjelasan bahwa puasa 6 hari bisa seperti sepanjang tahun?

Di bawah ini sudah terangkum dalam teks khutbah Jumat bulan syawal menyentuh hati 14 Mei 2021 tema keutamaan puasa 6 hari seperti sepanjang tahun.

اَلْحَمْدُ للهِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ رَسُوْلِ اللهِ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَالَاهُ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلهَ إِلَّا اللهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. أَمَّا بَعْدُ، فَإِنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْقَائِلِ في مُحْكَمِ كِتَابِهِ: مَنْ جَاءَ بِالْحَسَنَةِ فَلَهُ خَيْرٌ مِنْهَا وَهُمْ مِنْ فَزَعٍ يَوْمَئِذٍ آمِنُونَ، وَمَنْ جَاءَ بِالسَّيِّئَةِ فَكُبَّتْ وُجُوهُهُمْ فِي النَّارِ هَلْ تُجْزَوْنَ إِلَّا مَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ (النمل: ٨٩-٩٠) ـ


Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,

Mengawali khutbah yang singkat ini, khatib berwasiat kepada kita semua, terutama kepada diri khatib pribadi untuk senantiasa berusaha meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala dengan menjalankan semua kewajiban dan menjauhkan diri dari segala yang dilarang dan diharamkan.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Instagram NU Online @nuonline_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x