Arti dan Jawaban Taqabbalallaahu Minnaa Wa Minkum Saat Idul Fitri 1442 H, Begini Penjelasannya

- 9 Mei 2021, 14:48 WIB
Arti dan jawaban Taqabbalallahu Minna Waminkum saat Idul Fitri 1442 H
Arti dan jawaban Taqabbalallahu Minna Waminkum saat Idul Fitri 1442 H /Pixabay/

PR Metro Lampung News-- Lebaran sebentar lagi tiba dan akan jadi momen saling memaafkan, berikut penjelasan arti dan jawaban taqabbalallaahu minnaa wa minkum saat Idul Fitri 1442 H.

Seringkali kita mendengar ungkapan dan sudah hapal bahkan, namun belum tahu arti dan jawaban taqabbalallaahu minnaa wa minkum saat Idul Fitri 1442 H.

Padahal bila kita mengucapkan sesuatu kalimat atau ungkapan dengan niat yang baik, alangkah lebih baik lagi bila tahu maknanya.

Seperti kita mengucapkan kosakata dalam bahasa kita yakni bahasa Indonesia, kita pahami dulu maknanya.

Usai paham, kita bisa menggunakan kosakata tersebut sesuai konteks pembicaraan dengan lawan tutur.

Lebaran menjadi momen penting dan saling bertemu dan bersilaturahim, ini adalah salah satu tradisi dan budaya yang sudah ada sejak lama di Indonesia.

Makanya, ungkapan taqabbalallaahu minnaa wa minkum sudah akrab di telinga umat muslim baik disampaikan secara lisan maupun tulisan.

Lalu, bagaimana sebenarnya arti dan jawaban taqabbalallaahu minnaa wa minkum saat Idul Fitri 1442 H? Simak penjelasan lengkap di bawah ini.

Dilansir dari laman NU Online, bila merujuk pada literatur, ada tradisi di kalangan para sahabat Nabi, yakni mengucapkan selamat (tahni’ah) kepada sesama umat Islam yang telah berhasil menyelesaikan puasa Ramadlan.

Bunyi bacaan selamatnya adalah “taqabbalallaahu minnaa wa minkum”, namun ada pula yang menambahnya “taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidiin wal faaiziin”.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Instagram NU Online @nuonline_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x