Pahala Puasa Ramadhan 2021 dan Sahur Mendapat Doa dari Malaikat dan Diharamkan dari Api Neraka

- 14 April 2021, 08:25 WIB
Penjelasan pahala puasa Ramadhan 2021 dan sahur mendapat doa dari malaikat dan diharamkan dari api neraka.
Penjelasan pahala puasa Ramadhan 2021 dan sahur mendapat doa dari malaikat dan diharamkan dari api neraka. /Pixabay/chiplanay/

PR Metro Lampung News-- Makan sahur Ramadhan merupakan ibadah dalam puasa. Selengkapnya dijelaskan dalam artikel ini perihal pahala puasa Ramadhan 2021 dan sahur mendapat doa dari malaikat dan diharamkan dari api neraka.

Makan sahur saat bulan Ramadhan atau bulan mulia pada 2021 telah ditetapkan pihak pemerintah melalui Sidang Isbat yaitu jatuh pada tanggal 13 April 2021. Oleh karena itu, mari ketahui pahala puasa Ramadhan 2021 dan sahur mendapat doa dari malaikat dan diharamkan dari api neraka.

Dilansir dari dalamislam.com, makan sahur pada bulan puasa Ramadhan 2021 merupakan salah satu rutinitas pada bulan yang mulia ini sehingga kita akan memperoleh pahala mulai dari mendapat doa dari malaikat dan diharamkan dari api neraka.

Pada hari pertama makan sahur ketika pagi hari memiliki banyak keutamaan, dimana merupakan titik awal untuk menyimpan energi untuk menjalankan puasa Ramadhan 2021.

Energi yang kita simpan sehingga kita memiliki kekuatan untuk menjalani ibadah puasa Ramadhan 2021 untuk seterusnya selama seharian.

Setiap urusan yang kita niatkan karena menjalankan perintah Allah tentunya akan memiliki pahala di sisi Allah, termasuk makan sahur puasa Ramadhan 2021.

Lalu apa saja pahala puasa Ramadhan 2021 dan sahur mendapat doa dari malaikat dan diharamkan dari api neraka yang diberikan oleh Allah kepada hambaNya? Simak dibawah ini.

1. Pahala puasa Ramadhan 2021 dan sahur akan mendapat keberkahan.

Awali hari puasa dengan sahur agar memiliki kekuatan untuk menjalani hari dan jangan lupa jalankan amalan dzikir di bulan Ramadhan 2021 setelah makan sahur sambil kita menunggu adzan Subuh berkumandang.

“Sahurlah kamu sekalian karena sahur didalamnya mengandung keberkahan," dalam Hadits riwayat Imam Bukhari dan Muslim dari Anas.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Dalamislam.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x