Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Tentang Mengapa Penguatan Transisi PAUD-SD Penting Bagian Topik Baru

- 2 Februari 2023, 14:15 WIB
Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Tentang Mengapa Penguatan Transisi PAUD-SD Penting Bagian Topik Baru
Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Tentang Mengapa Penguatan Transisi PAUD-SD Penting Bagian Topik Baru /Pixabay/OpenClipart-Vectors/

PR Metro Lampung News-- Mari simak pembahasan tentang kunci jawaban post test modul 1 tentang mengapa penguatan transisi PAUD-SD penting bagian topik baru.

Transisi PAUD-SD merupakan tahap peyesuaian dalam pembelajaran anak-anak tingkat awal baik PAUD ataupun Sekolah Dasar (SD).

Adanya Transisi PAUD-SD bertujuan agar peserta didik tidak perlu melakukan terlalu banyak penyesuaian saat mulai menjadi siswa baru.

Adanya penguatan transisi jenjang PAUD menuju jenjang SD dikarenakan tidak semua anak mengikuti jenjang PAUD.

Pasalnya banyak yang terkendala biaya sehingga PAUD diloncatkan oleh para orangtua agar anaknya langsung masuk SD.

Sehingga dengan adanya transisi PAUD-SD, diharapkan tidak ada kesenjangan. Lalu para murid baru bisa tetap mendapatkan haknya untuk memperoleh pembinaan kemampuan fondasi.

Tingkat SD tidak perlu melakukan tes baca dan hitung (calistung), hal tersebut sebagai dasar penerimaan peserta didik baru.

Baik itu siswa baru yang sudah PAUD ataupun tidak, sebab jenjang SD adalah tugas guru untuk membina kemampuan literasi dan numerisasi yang lebih luas dari kemampuan calistung.

Pasalnya jenjang SD akan mempelajari banyak hal dan secara tidak langsung akan membangun fondasi anak.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x