Info Kriteria Modul Ajar Menumbuhkan Minat untuk Belajar Melibatkan Peserta Didik Berkaitan dengan Pengetahuan

- 22 Januari 2023, 10:36 WIB
Info Kriteria Modul Ajar Menumbuhkan Minat untuk Belajar Melibatkan Peserta Didik Berkaitan dengan Pengetahuan
Info Kriteria Modul Ajar Menumbuhkan Minat untuk Belajar Melibatkan Peserta Didik Berkaitan dengan Pengetahuan /Pixabay/Luisella Planeta LOVE PEACE/

PR Metro Lampung News-- Mari gulir bahasan kali ini ada info kriteria modul ajar menumbuhkan minat untuk belajar melibatkan peserta didik berkaitan dengan pengetahuan.

Modul ajar adalah salah satu poin penting dalam kegiatan pembelajaran. Terlebih lagi modul ajar termasuk dalam Kurikulum Merdeka.

Selanjutnya modul ajar juga mencakup sistem belajar mulai dari tujuan, langkah, ataupun media pembelajaran yang dipakai.

Berikutnya didalam modul juga terdapat bahasan sistem tentang assessment atau penilaian hasil belajar siswa.

Jadi modul ajar dapat disebut sebagai acuan mengajar untuk para dewan guru. Sehingga proses belajar dapat berjalan dengan terarah.

Modul ajar harus mencakup beberapa kriteria. Lalu guru yang bertugas mengembangkan modul harus memahami terlebih dahulu tentang kriteria tersebut.

Inilah info kriteria modul ajar menumbuhkan minat untuk belajar melibatkan peserta didik berkaitan dengan pengetahuan:

Pertama pemerintah sudah menyediakan modul ajar yang bisa dipakai oleh para guru. Meskipun modul sudah disiapkan, para guru juga masih bisa mengembangkan modul ajarnya dengan melibatkan para murid.

Tujuan dilakukannya pengembangan modul ajar adalah untuk menyediakan sarana belajar yang dipakai sebagai acuan para guru. Lalu para guru juga bisa mengembangkan modulnya dengan cara menyesuaikan karakteristik murid.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x