Cek dan Perhatikan 6 Syarat Ini Sebelum Registrasi Akun LTMPT Buat Daftar SNMPTN dan SBMPTN 2021

- 6 Januari 2021, 11:59 WIB
Cek 6 syarat sebelum registrasi akun LTMPT bagi siswa
Cek 6 syarat sebelum registrasi akun LTMPT bagi siswa /Metro Lampung News/Hanisaul Khoiriyah

PR Metro Lampung News-- Ada 6 syarat yang harus diperhatikan sebelum melakukan registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bagi siswa kelas 12 SMA sederajat yang ingin daftar SNMPTN dan SBMPTN 2021. Syarat ini bersifat wajib dan tidak bisa digantikan dengan dokumen atau berkas lain. 

Soalnya 6 syarat inilah bukti identitas yang dimiliki masing-masing siswa untuk registrasi akun LTMPT buat SNMPTN dan SBMPTN 2021. 

Seperti halnya mengutip dari laman resmi LTMPT, bahwa registrasi akun LTMPT bagi siswa dan sekolah sudah dibuka sejak 4 Januari 2021 lalu.

Masing-masing sekolah dan siswa harus segera daftar atau registrasi akun LTMPT supaya bisa daftar jalur SNMPTN 2021 dan SBMPTN 2021. Sebab, LTMPT adalah lembaga resmi yang menaungi kedua jalur tersebut. 

Selain memperhatikan syarat sebelum registrasi akun LTMPT, siswa juga harus memperhatikan waktu akses dan jaringan internet yang dipakai. 

Baca Juga: SNMPTN 2021, Cara Registrasi Akun LTMPT untuk Sekolah dan Verifikasi Data Cuman 10 Langkah

Disarankan registrasi di waktu yang jarang orang akses seperti dini hari atau subuh. Supaya mencegah web LTMPT yang kadang servernya down ketika banyak yang akses. 

Lalu, apa saja syarat yang harus diperhatikan sebelum registrasi akun LTMPT bagi siswa? 

Ini ada ringkasan 6 syarat yang harus disiapkan sebelum registrasi akun LTMPT bagi siswa buat daftar SNMPTN dan SBMPTN 2021. 

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x