Sandy Walsh dan Jordi Amat Selangkah Lagi Gabung Timnas Indonesia, Proses Naturalisasi Sudah Disetujui DPR RI

- 30 Agustus 2022, 09:56 WIB
Komisi III DPR resmi setujui naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat
Komisi III DPR resmi setujui naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat /Instagram @mochamadiriawan84/

PR Metro Lampung News-- Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya teka-teki rampungnya naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat mulai menemui titik terang.

Pada hari Senin, 29 Agustus 2022, Komisi III DPR menggelar rapat kerja untuk membahas tentang proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia.

Rapat tersebut turut dihadiri oleh Menpora Zainudin Amali, Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej, dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Sandy Walsh dan Jordi Amat juga terlihat menghadiri rapat tersebut secara daring karena keduanya sedang tidak berada di Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Hasilnya Komisi III DPR menyetujui pemberian kewarganegaraan atas nama Jordi Amat Maas dan Sandy Henny Walsh.

Dengan begitu proses naturalisasi kedua pemain keturunan tersebut dapat berlanjut ke tahap berikutnya yaitu pengesahan dari Presiden Bapak Joko Widodo.

Setelah disahkan Presiden, maka Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal melakukan proses pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kemenkumham yang harus dihadiri pemain bersangkutan.

Sedangkan untuk proses naturalisasi Shayne Pattynama masih harus menunggu karena ia menjadi pemain terakhir yang melengkapi berkas.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x