Profil Biodata Rian Ardianto Atlet Badminton Lengkap IG Instagram, Tanggal Lahir, Umur, Tinggi Badan, Prestasi

- 13 Oktober 2021, 18:39 WIB
Profil biodata Rian Ardianto atlet bulu tangkis lengkap Instagram, tanggal lahir, umur, tinggi badan, agama, prestasi dan pacar
Profil biodata Rian Ardianto atlet bulu tangkis lengkap Instagram, tanggal lahir, umur, tinggi badan, agama, prestasi dan pacar /Instagram @rianardianto/

PR Metro Lampung News-- Baca selengkapnya tentang profil biodata Rian Ardianto Atlet Badminton yang kini lagi bertanding di ajang Thomas Cup 2020. Hal yang kita sajikan biodata Rian Ardianto atlet bulu tangkis lengkap Instagram, tanggal lahir, umur, tinggi badan, agama, prestasi dan pacar.

Rian Ardianto adalah seorang atlet badminton Indonesia dengan nomor ganda putra yang kini menjadi pasangan dari Fajar Alfian.

Pasangan ini kerap dijuluki FajRi alias Fajar dan Rian. Pada ajang piala Thomas Cup 2020 yang tengah diselenggarakan di Denmark ini, Rian Ardianto dan Fajar Alfian merupakan pasangan ganda putra pertama yang akan turun melawan pasangan ganda putra asal China Taipei pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Pasangan ganda putra perwakilan China Taipei tersebut yaitu Lee Yang dan Wang Chi Lin yang merupakan juara Olimpiade Tokyo 2020.

Rian Ardianto merupakan salah satu atlet bulutangkis yang berprestasi.

Rian Ardianto adalah peraih medali perak pada kejuaraan dunia junior pada tahun 2014 untuk nomor ganda puta dan ganda campuran yang saat itu berpasangan dengan Rosyita Eka Putri.

Masih di tahun 2014, Rian Ardianto berhasil menjadi juara Indonesia Open International Challenge. Rian juga kembali menjadi juara Austria Open International Challenge 2015.

Kemudian, pada tahun 2016 Rian Ardianto berhasil menjadi juara di ajang Taiwan Open Grand Prix 2016. Lalu di tahun 2017, Rian Ardianto berhasil menyabet medali emas SEA Games 2017.

Di tahun 2018, Rian Ardianto berhasil meraih medali perak Asian Games 2018 dan juga medali perunggu pada ajang Piala Thomas 2018.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x