Tiga poin mendongkrak Lazio naik ke posisi kedelapan dengan 21 poin, sedangkan Napoli gagal menembus empat besar dan tertahan di posisi kelima dengan 23 poin, demikian dikutip melalui Antara pada pertandingan putaran ke-13 terakhir Liga Italia, Minggu setempat atau Senin, 21 Desember 2020 dini hari WIB.

Lazio mengancam sejak awal laga. Ciro Immobile hampir mencetak gol saat ia menguasai bola di dadanya dan melepaskan sepakan yang membentur mistar gawang
 
 
Kemudian pada menit kesembilan, Lazio benar-benar membuka keunggulan.

Immobile melompat tinggi untuk menanduk umpan silang Adam Marusic yang membuat bola masuk ke sudut atas gawang Napoli.

Luiz Felipe gagal menanduk bola dengan sempurna dari tendangan bebas Luis Alberto, namun Napoli balas mengancam gawang Lazio yang dikawal Pepe Reina saat Fabian Ruiz melepaskan sepakan dan menghasilkan tendangan sudut dari tendangan sudut Piotr Zielinski.

Felipe Caicedo melepaskan sepakan melebar dari tepi kotak penalti.

Baca Juga: Alasan kenapa film Bad Boys Layak Kamu Tonton!

Pada awal babak kedua bek Napoli Kalidou Koulibaly kemudian harus diganti pada babak kedua akibat mengalami masalah otot.

Napoli kemudian lebih banyak mengambil inisiatif permainan, namun mereka justru kesulitan menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Sementara Lazio mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-56 saat mereka dapat mengintersep operan Mario Rui, menyodorkan bola kepada Luis Alberto di tepi kotak penalti dan melakukan penyelesaian dengan sepakan melengkung ke sudut atas gawang dengan kaki kanannya.

Nikola Maksimovic melakukan sejumlah sundulan dari tendangan sudut, namun Partenopei juga kehilangan Hirving Lozano karena cedera pergelangan kaki.

Andrea Petagna memaksa Pepe Reina melakukan penyelamatan saat ia melepaskan sepakan dari tepi kotak penalti, namun secara keseluruhan Napoli seperti kehilangan taringnya.***