'Bobby' Firmino Cetak Gol, Cara Terbaik Menjawab Keraguan Publik

- 17 Desember 2020, 10:59 WIB
Roberto Firmino melakukan selebrasi untuk merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspurs di Stadion Anfield.
Roberto Firmino melakukan selebrasi untuk merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspurs di Stadion Anfield. /twitter.com/@lfc

PR Metro Lampung News-- Gol dari Roberto Firmino dipastikan menjadi sumber kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur. Hal ini menjadi cara terbaik menjawab keraguan publik pada penyerang asal Brazil tersebut.

Firmino mencetak gol dengan tandukan menyambut sepak pojok Andy Robertson tepat pada menit ke-90 di Anfield, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), ini memastikan Liverpool mengantungi tiga poin dan menggusur Tottenham dari puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Manajer Liverpool Juergen Klopp tidak merasa kaget Firmino mencetak gol itu sebab menurutnya pemakai nomor punggung sembilan itu selalu tampak percaya diri di sesi latihan.

Baca Juga: Ini Kunci Keberhasilan Barcelona Hadapi Real Sociedad 2-1 dalam Liga Spanyol

"Saya harap ia tidak pernah meragukan kemampuannya sendiri, sebab di sesi latihan dia tidak pernah tampak demikian," kata Klopp dalam komentar purnalaga dikutip dari laman Antara

Klopp menambahkan belakangan begitu banyak suara-suara yang meragukan penampilan Firmino.

"Rasanya orang-orang kaget, 'Oh, Bobby mencetak gol.' Ia selalu mencetak gol, gol penting bagi kami," ujarnya. 

Klopp mengaku bagi ia dan timnya tidak penting siapa yang mencetak gol, melainkan Liverpool bisa menyarangkan bola ke gawang lawan di setiap pertandingan.

Dalam prosesnya, Firmino kerap berperan entah itu membuka ruang untuk rekan-rekannya ataupun mengirimkan umpan jelang penyelesaian.

"Orang-orang tidak melihat proses itu dan saya paham, tetapi saya tidak kaget Bobby mencetak gol," katanya.

"Saya senang ia mencetak gol malam ini, di satu sisi karena itu sangat penting bagi tim dan baginya, tetapi terutama bagi tim," pungkas Klopp.

Liverpool kini bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 28 poin, unggul tiga poin atas Tottenham (25) yang mereka gusur ke posisi kedua.

Liverpool selanjutnya akan bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu 19 Desember untuk menjalani laga pekan ke-14 Liga Premier Inggris.***

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x