Ini Kunci Keberhasilan Barcelona Hadapi Real Sociedad 2-1 dalam Liga Spanyol

- 17 Desember 2020, 10:31 WIB
Ronald Koeman
Ronald Koeman /@ronaldkoeman/Instagram/

PR Metro Lampung News-- Ronald Koeman, Manajer Barcelona memuji dominasi timnya di babak pertama.

Menurutnya itu adalah kunci keberhasilan mengatasi Real Sociedad 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Dilansir pada laman Antara, Barcelona tampil gemilang sepanjang 45 menit pertama, meski membuang dua peluang awal mereka lewat Antoine Griezmann dan Pedri serta sempat tertinggal akibat gol Willian Jose.

Namun dua gol dari Jordi Alba dan Frenkie de Jong sukses membawa Barcelona membalikkan kedudukan, kendati mereka juga punya setidaknya satu peluang lain dari Griezmann yang ditolak mistar gawang.

Baca Juga: PSG Menang 2-0 dari Lorient

Koeman mengatakan babak pertama sungguh fantastis, mereka seharusnya mencetak lebih banyak gol.

"Kami sungguh intens, terus membuat lawan berada di dalam tekanan," kata Koeman . 

Ia menambahkan Real Sociedad sebetulnya bagus dalam menguasai bola, tetapi Barcelona terus merebutnya, melakukan pengawalan yang sangat ketat.

"Ini laga yang terbuka sebab lawan mengetahui cara menghadapi kami, tetapi pertandingan ini milik kami dan kemenangan ini pantas didapatkan," ujarnya. 

Megabintang Lionel Messi absen dari papan skor maupun bangunan serangan yang berujung gol, tetapi Koeman mengaku puas dengan kerja keras yang diperlihatkan sang kapten.

Baca Juga: Laga Perdana Dortmun Menang atas Bremen 2-1

"Ini tim yang ingin saya lihat. Semua pemain keluar dari zona nyaman. Perbedaan terbesar adalah penampilan kami saat tak menguasai bola dan Messi bekerja sangat keras dalam hal itu, terus menekan seperti rekan-rekannya yang lain," imbuhnya.

Kemenangan membawa Barcelona naik ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 20 poin, jelang pertandingan selanjutnya menjamu Valencia pada Sabtu. ***

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x