Presiden Jokowi Sebutkan 4 Syarat Jika PPKM Segera Dilonggarkan untuk Menanggapi Keluhan Rakyat Indonesia

- 20 Juli 2021, 14:10 WIB
Menanggapi keluhan rakyat Indonesia Presiden Jokowi sebutkan 4 syarat, jika ingin PPKM segera dilonggarkan.
Menanggapi keluhan rakyat Indonesia Presiden Jokowi sebutkan 4 syarat, jika ingin PPKM segera dilonggarkan. /Tangkapan layar konferensi virtual Presiden Jokowi/ presidenri.go.id/
 
PR Metro Lampung News-- Menanggapi keluhan rakyat Indonesia Presiden Jokowi sebutkan 4 syarat, jika ingin PPKM segera dilonggarkan.

Menanggapi keluhan rakyat Indonesia Presiden Jokowi sebutkan 4 syarat, jika ingin PPKM segera dilonggarkan.

Dihadiri oleh sejumlah kepala daerah, Jokowi dalam pembicaraannya melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Senin, 19 Juli 2021.

Menanggapi keluhan masyarakat mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, Jokowi memahami aspirasi masyarakat yang meminta agar kegiatan sosial dan ekonomi segera dilonggarkan.

Baca Juga: Jika PPKM Darurat Diperpanjang PHRI Garut Ajak Karyawan Hotel Restoran Minta Makan ke Negara Ini Respon Bupati

Jokowi secara tidak langsung menyetujui aspirasi dari masyarakat, ia mengatakan PPKM bisa saja segera dilonggarkan.

Akan tetapi jika sudah memenuhi syarat-syarat seperti mempertimbangkan presentase angka kasus penularan lebih dulu dan perilaku protokol kesehatan, lebih jelasnya antara lain.

1. Kasus penularan Covid-19 dan kasus dengan gejala berat yang masuk ke rumah sakit sudah rendah

Jokowi memperingatkan untuk berhati-hati, jika pembatasan saat ini dengan cepat dilonggarkan, kasus penularan Covid-19 akan kembali naik, dan fasilitas kesehatan menjadi kolaps.

“Bayangkan, kalau pembatasan ini dilonggarkan, kemudian kasusnya naik lagi, dan kemudian rumah sakit tidak mampu menampung pasien-pasien yang ada, ini juga akan menyebabkan fasilitas kesehatan kita menjadi kolaps. Hati-hati juga dengan ini,” ungkapnya.

2. Perilaku disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x