Mengenang 18 Kata-Kata Bijak Syekh Ali Jaber: Ulama Teduh Pernah Alami Penusukan di Bandarlampung

- 14 Januari 2021, 14:22 WIB
Mengang 18 Qoutes kata-kata bijak Syekh Ali Jaber. Sosok dikenal santun, teduh, dan kharismatik itu meninggal pada Kamis, 14 Januari 2021.
Mengang 18 Qoutes kata-kata bijak Syekh Ali Jaber. Sosok dikenal santun, teduh, dan kharismatik itu meninggal pada Kamis, 14 Januari 2021. /Tangkapan layar Youtube/Metro Lampung News/ Alfanny Pratama

PR Metro Lampung News-- 'Awan duka' sedang menyelimuti Indonesia. Ulama tanah air, yakni Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis, 14 Januari 2021 sekitar pukul 08.38 WIB.

Dilansir dari Antara Syekh Ali Jaber meninggal di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Syekh Ali Jaber tutup usia dalam keadaan sudah negatif Corona Virus Disease (Covid-19).

Syekh Ali Jaber diketahui memang sedang diisolasi di rumah sakit karena terinfeksi Covid-19. Namun, sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak terkait penyebab meninggalnya salah satu ulama besar di Indonesia itu.

Ulama kelahiran Kota Madinah, Arab Saudi itu sudah sekitar 12 tahun menetap di Indonesia untuk berdakwah. Serta memiliki istri bernama Umi Nadia yang menikah pada tahun 2008. Oleh sebab itu Syekh Ali Jaber tinggal di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tempat asal daerah istrinya.

Selanjutnya Syekh Ali Jaber pindah kewarganegaraan, menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) secara resmi pada tahun 2012 di zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Selama ini Syekh Ali Jaber selalu memberikan dakwah mengenai perdamaian tanpa adanya embel-embel politik atau menyinggung pihak manapun.

Selain itu, almarhum dikenal sebagai juri hafiz di progam acara televisi di Indonesia. Tak ayal banyak masyarakat Indonesia yang mencintai ulama kharimastik tersebut.

Setelah tersiar kabar Syekh Ali Jaber wafat. Warga Indonesia merasa begitu kehilangan  salah satu sosok ulama di tanah air.

Tak terkecuali masyarakat Provinsi Lampung. Syekh Ali Jaber sering mengisi berbagai kegiataan acara keagamaan di Lampung.

Sosok dikenal santun dan ceramah teduh itu pernah mengalami insiden, yakni kena penusukan oleh pemuda Bandarlampung pada 13 September 2020. Hal itu membuat publik  geger.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x