Anies Baswedan Terpilih Sebagai Wakil Ketua Pengarah C40, Momentum Atasi Krisis Iklim

- 5 Desember 2020, 17:41 WIB
Ucapan atas terpilihnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Wakil Ketua Dewan Pengarah C40 Cities, bersama Gubernur Tokyo, Koike Yuriko.
Ucapan atas terpilihnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Wakil Ketua Dewan Pengarah C40 Cities, bersama Gubernur Tokyo, Koike Yuriko. /Arahkata/

PR Metro Lampung News-- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Terpilih sebagai Wakil Ketua Pengarah C40 Cities. 

C40 adalah jaringan kota global yang didirikan untuk mengatasi perubahan iklim, dengan berkomitmen untuk mempromosikan kota-kota untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. Serta mengatasi tantangan perubahan iklim Meningkatkan indeks kesehatan dan kebahagiaan penduduk perkotaan. 

Dikutip dalam Isubogor.pikiran-rakyat.com dalam artikel Anies Mendunia Jadi Trending Topic Setelah Terpilih Sebagai Wakil Ketua Pengarah C40

Bersama Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, Anies Baswedan terpilih sebagai Wakil Ketua Komite Pengarah C40, badan pengatur yang memberikan arahan strategis bagi jaringan global 97 kota yang berkomitmen untuk mengatasi krisis iklim.

Baca Juga: Cara Mendapatkan EFIN NPWP Pribadi dan Badan Tanpa Harus ke Kantor Lewat WA

Yuriko sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Pengarah sejak 2016. Penunjukannya kembali dilakukan setelah dia terpilih untuk masa jabatan kedua.

Ia adalah gubernur wanita pertama di kota itu dan telah menjadi pendukung yang konsisten dalam masalah lingkungan di Tokyo dan di seluruh Jepang.

Sementara Anies berperan penting dalam mendukung kota Jakarta untuk meluncurkan Kemitraan Udara Bersih yang ambisius yang menangani polusi udara dan meningkatkan kesadaran akan dampak kesehatannya.

Sebagai Wakil Ketua, Yuriko dan Anies mendukung walikota C40 saat mereka bekerja bersama untuk memberikan pemulihan hijau dan adil dari pandemi COVID dan mengatasi krisis iklim.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: isu bogor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x