5 Pondok Pesanteren Terbaik di Bandar Lampung yang Modern Lengkap Alamat, Fasilitas dan Akreditasi

- 4 Februari 2023, 11:27 WIB
5 Pondok Pesanteren Terbaik di Bandar Lampung yang Modern Lengkap Alamat, Fasilitas dan Akreditasi
5 Pondok Pesanteren Terbaik di Bandar Lampung yang Modern Lengkap Alamat, Fasilitas dan Akreditasi /Pixabay/Mufid Majnun/

PR Metro Lampung News-- Dalam tulisan ini terdapat 5 pondok pesantren terbaik di Bandar Lampung yang modern lengkap alamat, fasilitas, dan akreditasi.

Di era saat ini anak-anak sejak kecil sudah diarahkan untuk belajar memahami agama. Salah satunya untuk menjadi hafidz ataupun hafidzoh. Serta yang ingin belajar tahfidz Alquran.

Sebab seperti yang diketahui bahwa bila menempuh pendidikan di sekolah umum biasanya pelajaran tentang agama tergolong minim.

Hal ini dikarenakan sekolah umum memiliki waktu belajar lebih sedikit, selain itu juga pelajaran yang dibahas cukup banyak. Sehingga arah fokus pelajaran akan terbagi.

Maka bagi orangtua yang menginginkan anaknya untuk sekolah mendalami ilmu agama sering memilih menempuh pendidikan di pondok pesantren.

Sebab pondok pesantren tergolong lembaga pendidikan yang memiliki pelayanan belajar yang tidak kalah baik dengan sekolah umum.

Sekolah di pondok pesantren menerapkan sistem belajar yang jauh lebih banyak. Misalnya saat pagi hingga siang hari mereka belajar umum seperti sekolah lain.

Kemudian setelah pulang sekolah waktu mereka akan diisi dengan mengaji, praktik, dan masih banyak lagi kegiatan yang lainnya.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x