1.533 KPPS Kota Bandar Lampung Reaktif Covid-19

- 5 Desember 2020, 11:55 WIB
KPPS Kota Bandar Lampung Melakukan Rapid Tes
KPPS Kota Bandar Lampung Melakukan Rapid Tes /Silviana

PR Metro Lampung News-- Sebanyak 1.533 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) reaktif usai melaksanakan rapid test beberapa waktu lalu.

Hinga hari ini KPU Kota Bandar Lampung masih belum menentukan pengganti KPPS yang reaktif tersebut.

Melihat jumlah KPPS yang cukup banyak tersebut KPU Bandar Lampung melakukan koordinasi bersama komisioner & sekretariat KPU serta PPK se-kota bandar lampung. Hasil dari pembahasan internal tersebut adalah, diambil kebijakan untuk rapid test kedua bagi 1.533 calon KPPS yang reaktif pada 3 Desember 2020 lalu.

Menurut Dedy, Rapid test kedua ini merupakan rapid mandiri yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan dan Satuan Gugus Tugas (Satgas) covid-19 akibat banyaknya calon KPPS yang reaktif. Jika pada rapid test yg kedua ini masih reaktif maka akan dilakukan swab test oleh satgas covid-19. Dan KPPS tersebut diganti oleh PPK atau PPS.

“ Tapi jangka waktu untuk mencari pengganti KPPS yang reaktif dalam waktu dekat sangat sulit bagi PPK atau PPS. Sebab pada hasil rapid test pertama, KPU tidak mendapat rekam medik berapa banyak reaktif IgM maupun IgG,” jelasnya.***

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x