Apa Itu Lightstick K-Pop? Panduan Lengkap Untuk Mengenal Souvenir Unik yang Satu Ini!

- 11 Oktober 2022, 15:40 WIB
Apa itu lightstick, seperti apa sejarah perkembangannya dan seberapa berharganya barang ini bagi fans K-Pop
Apa itu lightstick, seperti apa sejarah perkembangannya dan seberapa berharganya barang ini bagi fans K-Pop /Pixabay/tjen0721/

PR Metro Lampung News-- Lightstick K-Pop menjadi souvenir atau merchandise yang sangat populer saat ini, terutama bagi penggemar boy band K-Pop garis keras. Mereka sepertinya bersedia melakukan apa saja untuk bisa memiliki dan mendapatkan lightstick ini.

Untuk pendukung band K-Pop tertentu, lightstick menjadi salah satu yang diburu. Salah satu di antaranya adalah Medium Wonbong, nama lightsick NCT.

Namun demikian, bagi mereka yang tidak mengikuti dunia K-Pop dan Korean Wave, memiliki lightstick dan mengupayakan segala macam cara untuk mendapatkannya adalah hal yang tidak biasa. Hal itu tentunya memunculkan rasa penasaran terkait lightstick K-Pop ini dan mengapa barang tersebut menjadi salah satu hal yang paling diinginkan fans K-Pop.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai apa itu lightstick, seperti apa sejarah perkembangannya dan seberapa berharganya barang ini bagi fans K-Pop, tidak ada salahnya menyimak artikel ini.

  1. Apa itu lightsick?

Singkatnya, lightstick K-Pop merupakan alat yang bisa menyala karena keberadaan lampu LED di dalam alat tersebut, dan juga mempunyai konektivitas bluetooth. Warna dan bentuk lightstick memiliki identitas masing-masing, tergantung boy/girl band mana yang didukung. Biasanya, penggemar boyband dan girl band K-Pop membawa dan menggunakannya saat grup kesayangan mereka tampil secara live, terutama di konser.

Alat ini juga menunjukkan kecintaan dan dukungan fans terhadap boy/girl band kesayangannya. Lightstick juga menawarkan kebanggaan tersendiri bagi fans, menegaskan status bahwa mereka memberikan dukungan untuk artis terbaik.

Baca Juga: Apa Itu Safa Space dan Kenapa Viral di Twitter karena War Para Fans KPOP

  1. Awal mula munculnya lightstick

Saat Korean Wave dimulai satu dekade silam, penggemar K-Pop memiliki cara tersendiri menunjukkan dukungannya terhadap boy/girl band favoritnya. Bukan menggunakan lightstick, benda-benda seperti balon, jas hujan, hingga warna aksesoris tertentu menjadi identitas mereka.

Namun, Kwon Ji-Yong, yang lebih dikenal sebagai G-Dragon di salah satu grup boyband kenamaan Korea, mendesain lightstick untuk pertama kalinya dan kemudian diberikan kepada fans. lightstick tersebut kemudian dinamai Bang Bong atau Crown lightstick.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x