Tips Cara Olah Daging Kambing Kurban Idhul Adha untuk Penderita Darah Tinggi Hipertensi Agar Tidak Kumat

- 20 Juli 2021, 22:37 WIB
agar tidak kumat darah tinggi dan hipertensi saat makan daging sapi atau kambing dari kurban ini ada tips dan cara
agar tidak kumat darah tinggi dan hipertensi saat makan daging sapi atau kambing dari kurban ini ada tips dan cara /pixabay shutterbug75/

 

PR Metro Lampung News-- Ini tips cara olah daging kambing dan sapi  kurban Idhul Adha 2021 untuk penderita darah tinggi atau hipertensi agar tidak kambuh atau kumat.

Saat Idhul Adha daging sapi atau kambing yang ada dirumah akan terlihat sangat menggoda untuk dimasak, namun sering kali orang yang menderita penyakit darah tinggi hanya bisa menahan tidak memakannya.

Salah satu hal yang sering dihindari oleh orang yang menderita darah tinggi atau hipertensi adalah memakan daging terutama daging kambing.

Karena mitosnya, menurut banyak orang daging kambing bisa membuat tekanan darah menjadi naik sehingga penderita darah tinggi tidak boleh mengkonsumsi daging kambing.

Tetapi sebaliknya, penderita darah rendah justru banyak disarankan untuk mengkonsumsi daging kambing.

Tetapi tahukah Anda bahwa pantangan memakan daging kambing sekarang diketahui hanyalah mitos belaka.

Karena dalam sejumlah penelitian khususnya yang dilansir dari jurnal Asian-Australas J Anim Sci, tahun 2014, konsumsi daging kambing dalam waktu lama tidak menyebabkan peningkatan tekanan darah.

Dijelaskan bahwa kolesterol dan lemak jenuh daging kambing ternyata lebih rendah dibandingkan daging ayam dan sapi.

Daging kambing sebenarnya diperkaya dengan lemak tak jenuh, yang membantu menyeimbangkan kadar kolesterol darah, mengurangi peradangan dalam tubuh, dan menstabilkan detak jantung.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X