5 Kandungan Bubuk Kopi Hitam yang Kaya Manfaat untuk Kulit Wajah

- 18 Juni 2021, 16:23 WIB
Inilah banyak kandungan baik pada kopi terutama untuk manfaat kesehatan kulit wajah
Inilah banyak kandungan baik pada kopi terutama untuk manfaat kesehatan kulit wajah /Pixabay /Eliasfalla

PR Metro Lampung News-- Seperti yang kalian kita, bahwa kopi tidak hanya dapat dijadikan sebuah minuman saja. Melainkan, kandungan kopi yang sudah menjadi bubuk juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit wajah supaya putih dan glowing.

Kopi merupakan minuman yang dihasilkan dari biji kopi yang telah diolah menjadi bubuk dan kemudian diseduh.

Kopi juga menjadi salah satu komoditas yang tumbuh dan dibudayakan lebih dari 50 negara di dunia. Kopi memiliki dua spesies pohon kopi, yaitu Robusta atau Coffea Canephora dan Arabika atau Coffea Arabica.

Kopi terkenal dengan kandungan Kafein-nya. Namun, tahukah kalian bahwa kopi yang diseduh tanpa menggunakan gula atau susu sebagai campuran, mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh. Kandungan itu seperti Riboflavin atau Vitamin B2, Asam Pantotenat atau Vitamin B5, Niacin atau Vitamin B3, Mangan, Magnesium, Natrium, dan Kalium.

Kopi yang masih panas biasanya paling enak untuk dinikmati di pagi atau sore hari. Karena, kopi biasanya membantu agar kita tetap terjaga saat akan mengerjakan suatu pekerjaan.

Tapi, apa manfaatnya bagi kulit wajah jika bubuk kopi digunakan sebagai masker wajah? Simak ulasan 5 kandungan bubuk kopi hitam yang kaya manfaat untuk kulit wajah berikut ini.

5 kandungan bubuk kopi hitam yang kaya manfaat untuk kulit wajah:

1. Sebagai Anti-Inflamasi

Kafein yang terdapat pada kopi ternyata mengandung anti- inflamasi yang tinggi. Anti-inflamasi berkhasiat untuk menyingkirkan bengkak dan kemarahan pada kulit wajah. Menurut penelitian, kafein memiliki manfaat yang setara dengan aspirin yang dapat meminimalisir pembengkakan.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x