Aktris Senior Pemeran Misteri Gunung Merapi Tutup Usia, Selamat Jalan Ibu Farida Pasha

- 17 Januari 2021, 19:38 WIB
Farida Pasha (kanan) pemeran sosok Mak Lampir dan cucunya Ify Alyssa (kiri)
Farida Pasha (kanan) pemeran sosok Mak Lampir dan cucunya Ify Alyssa (kiri) //Instagram/ @ifyalyssa//

PR Metro Lampung News-- Kabar duka datang dari dunia hiburan dan akting Tanah Air, aktris senior yang dikenal melalui peran-perannya di sejumlah serial lawas Indonesia, Farida Pasha, wafat pada Sabtu 16 Januari 2021 pukul 19:35 WIB.

Farida Pasha sangat dikenal sebagai sosok 'Mak Lampir' di film Misteri Gunung Merapi yang kemudian menjadi serial dengan top rating di televisi.

Gina Sonia, putrinya yang mantan penyiar Berita TVRI mengatakan Mamanya awalnya sakit vertigo dan lambung sudah 2 x ke dokter, tapi kondisinya terus melemah.

"Sehingga dibawa ke RS. Setelah dilakukan berbagai tes & rontgen mama terkena early pneumonia, juga hasil swabnya positif," terang Gina. 

Baca Juga: Cara Merawat Jenis Monstera Peru, Si Janda Bolong yang Tidak Bolong

Farida Pasha dirawat sejak Rabu 13 Januari dan mendapat perawatan yang intensif di RS Tarakan, Jakarta.

Gina mengatakan begitu banyak kemudahan dan bantuan banyak pihak yang ia dapat sejak mamanya sakit hingga akhirnya wafat. 

Farida Pasha yang merupakan nenek dari musisi muda Ify Alyssa ini, bulan november 2020 baru saja mendapatkan Penghargaan "Lifetime Achievement" dari Forum Film Bandung.

Apresiasi atas dedikasi dan kiprahnya di dunia film Menurut Ify, Garuda Pasha  neneknya adalah sosok yang sangat mencintai anak cucunya, dan menjadi panutan dalam hal ibadah dan jiwa sosialnya.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x