Cara Stek Tanaman Petunia dengan Mudah Supaya Rimbun, Subur dan Warna Cerah

- 16 Januari 2021, 18:42 WIB
Ilustrasi Cara stek batang Petunia mudah dan berhasil
Ilustrasi Cara stek batang Petunia mudah dan berhasil /Pixabay/Marisa04/

PR Metro Lampung News-- Pecinta tanaman hias Petunia harus tahu cara stek tanaman Petunia mudah dan berhasil. Supaya bisa memperbanyak tanaman Petunia dan akhirnya rimbun.

Cara stek tanaman Petunia mudah dan berhasil ini dirangkum dari kanal Youtube Findri Budiman pak budiman. Tentunya beliau adalah ahli yang sudah mempraktekkan cara stek tanaman Petunia mudah dan berhasil. 

Beragam jenis tanaman hias kini sangat digemari di masayarakat. Bahkan, ada yang rela menukar rumah atau barang mewah lainnya demi bisa membeli tanaman hias. 

Hal ini bisa jadi juga dipengaruhi oleh kondisi pandemi yang mengharuskan setiap orang mengurangi intensitas bepergian. Sehingga, mereka mencari kegiatan di rumah untuk mengisi waktu.

Salah satunya dengan berkebun tanaman hias yaitu Petunia. Bila awal pembelian akan mendapatkan tanaman Petunia hasil pembibitan. Maka, ketika sudah subur bisa memperbanyak sendiri dengan cara stek tanaman Petunia.

Baca Juga: Jenis-Jenis Petunia Paling Populer Serta Tips Mengatasi Hama dan Penyakit pada Petunia

Inilah langkah-langkah cara stek tanaman Petunia mudah dan berhasil.

1. Siapkan tanaman yang sudah tumbuh cukup besar

Langkah pertama siapkan tanaman Petunia yang sudah tumbuh banyak cabangnya. Pilih ujung paling atas dan sisakan dua cabang daun saja tanaman Petunia. 

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x