Benarkah 'Si Manis' Kucing dapat Mendeteksi Kehadiran Makhluk Tak Kasat Mata di Rumah Anda?

- 5 Desember 2020, 11:48 WIB
Ilustrasi anak-anak kucing.
Ilustrasi anak-anak kucing. //Pixabay/congerdesign/

PR Metro Lampung News-- Dalam beberapa kesempatan, dari waktu ke waktu, kucing mendapatkan tempat khusus dan diidentikkan dengan hal-hal yang berbau misterius dan mistis.

Banyak mitos yang menyebutkan kucing bisa melihat makhluk halus.

Banyak orang beranggapan bahwa kucing adalah salah satu mamalia yang dapat melihat makhluk halus atau makhluk tak kasat mata, terutama untuk kucing hitam dengan berbagai mitos yang beredar di masyarakat.

Makhluk halus atau makhluk tak kasat mata adalah istilah yang digunakan untuk menyebut makhluk hidup yang eksistensinya tidak dapat dijangkau oleh panca indera manusia.

Baca Juga: El Barack, Tulis Surat Untuk Jessica Iskandar

Dilansir dari laman Kucinglucu.net, selama ini, sebagian besar dari kita mempercayai bahwa beberapa hewan seperti anjing, keledai dan kucing, memiliki kemampuan istimewa untuk bisa melihat keberadaan hantu atau makhluk gaib.

Meski banyak orang yang mempercayai hal tersebut, sayangnya belum pernah ada penjelasan atau pembuktian ilmiah mengapa beberapa hewan mampu melihat hantu.

Hal tersebut mendorong para ahli biologi dari City University London untuk melakukan penelitian benarkah kucing mampu mendeteksi keberadaan makhluk halus dan akhirnya merekapun mampu memecahkan misteri teka- teki tersebut.

Berdasarkan penelitian tersebut diketahui bahwa beberapa hewan ternyata memiliki mata yang mampu melihat spektrum sinar ultraviolet atau UV, dimana manusia tidak mempunyai kemampuan ini.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Kucinglucu.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x