Doa Agar Punya Anak Sholeh dan Sholehah Ada di Tiga Surat Al Quran Ini

- 3 Desember 2020, 19:02 WIB
Al Quran kitab agama Islam
Al Quran kitab agama Islam /TayebMEZAHDIA/Pixabay
PR Metro Lampung News-- Doa agar punya anak yang sholeh dan sholehah telah tertulis  ada di dalam Al Quran. Orang tua dapat membaca doa  Surat Al-Anbiya, Surat As Saffat, Surat Al Imran dengan harapan mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah.
 
Biasanya pada calon orangtua, khususnya mereka yang sedang menanti kelahiran buah hatinya sering mengucapkan doa-doa. Misalnya doa agar anak sholeh dan sholehah, doa mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah, doa agar anak sukses dunia akhirat, dan doa agar anak lahir secara sehat. 
 
Bagi umat beragama Islam, doa untuk memohon keturunan yang soleh dan sholeha yang baik telah ditulis dalam Al Quran. Inilah tiga surah buat doa agar punya anak sholeh dan sholehah. 
 
1. Surat Al Anbiya ayat 89
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
 
وَزَكَرِيَّاۤ اِذْ نَا دٰى رَبَّهٗ رَبِّ لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَّاَنْتَ خَيْرُ الْوٰرِثِيْنَ ۚ 
wa zakariyyaaa iz naadaa robbahuu robbi laa tazarnii fardaw wa angta khoirul-waarisiin
 
"Dan (ingatlah kisah) Zakaria, ketika dia berdoa kepada Tuhannya, Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik." (QS. Al-Anbiya 21: Ayat 89).
 
 
2. Surat As Saffat ayat 100
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
 
رَبِّ هَبْ لِيْ مِنَ الصّٰلِحِيْنَ
robbi hab lii minash-shoolihiin
 
"Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang yang saleh."
(QS. As-Saffat 37: Ayat 100).
 
 
3. Surat Al Imran ayat 38
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
 
هُنَا لِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهٗ ۚ قَا لَ رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۚ اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَآءِ
hunaalika da'aa zakariyyaa robbah, qoola robbi hab lii mil ladungka zurriyyatang thoyyibah, innaka samii'ud-du'aaa`
 
"Di sanalah Zakaria berdoa kepada Tuhannya. Dia berkata, Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa."
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 38).
 
 
Tiga ayat di atas dapat dibaca oleh para orang tua yang ingin berdoa memiliki anak yang sholeh dan sholehah. Doa tersebut dapat dibaca di waktu-waktu mustajab, misalnya diantara azan dan iqomah, sepertiga malam, dan waktu lainnya. 
 
Demikian doa agar punya anak sholeh dan sholehah. Semua sudah tertulis di Al Qur'an dan dapat dibaca dengan mudah dimana saja. ***

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Al Qur'an


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x