4 Ketakutan Saat Ingin Beralih ke Menstrual Cup

- 1 Desember 2020, 12:01 WIB
4 Ketakutan saat Ingin Beralih ke Menstrual Cup
4 Ketakutan saat Ingin Beralih ke Menstrual Cup /Lutfi Yulisa

PR Metro Lampung News-- Selain pembalut biasa (pads) dan tampon, saat ini terdapat produk lain yang semakin banyak diminati yaitu menstrual cup.

Produk yang juga dikenal sebagai cangkir menstruasi ini diketahui memiliki banyak kelebihan, dan ramah lingkungan.

Meski begitu banyak perempuan yang merasa takut saat akan beralih ke menstrual cup, apa saja ketakutan tersebut? Metro Lampung News telah merangkumnya:

1. Takut sakit
Memasukkan “benda asing” ke dalam vagina masih menjadi hal tabu dan aneh di Indonesia. Maka tak heran jika menstrual cup adalah opsi yang tak ingin dipilih oleh banyak perempuan di Indonesia.

2. Ukuran Mens cup yang dirasa besar
Pertama kali melihat ukuran mens cup, Anda pasti akan terkejut. Bagaimana bisa, cup yang bisa dikatakan 'ukurannya tak kecil dan tebal' ini bisa masuk ke area 'V' perempuan. Poin pentingnya adalah bahan dari mens Cup adalah silikon medis yang sangat fleksibel untuk di lipat, dan akan segera kembali ke ukuran semula saat sudah terpasang sempurna.

3. Sulit untuk Memakainya
Mencoba memakai menstrual cup, memang tidak bisa dikatakan mudah. Bagi yang baru pertama kali pasti akan kesulitan meski sudah mencoba rilex. Namun, setelah mencoba dan latihan beberapa kali, Anda pasti akan terbiasa dan tahu bentuk lipatan yang pas dan nyaman dan esok hari akan berujar "Ternyata nggak seseram itu kok"

4. bagaimana cara melepasnya? .
Setelah berhasil memakai mens cup hal selanjutnya yang membuat was-was adalah cara untuk melepasnya. Sama seperti saat akan memandang, ketika akan melepas Anda juga harus merasa rilext sehingga lebih mudah untuk mencubit sasar corong mens cup.

Itu dia 4 ketakutan yang muncul saat akan menggunakan mens cup. Bagaimana dengan Anda? Apakah sudah tertarik untuk beralih menggunakan mens cup?***

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x