Profil Ovelina Pratiwi IG, Facebook, Pendidikan, Terdakwa Pelanggaran Prokes Bersama Rachel Vennya dan Salim

- 12 Desember 2021, 12:56 WIB
Rachel Vennya dan Salim Nauderer menjalani sidang acara pidana singkat di Pengadilan Negeri Tangerang,  lalu muncul nama Ovelina Pratiwi yang membantu mereka kabur dari karantina Covid-19
Rachel Vennya dan Salim Nauderer menjalani sidang acara pidana singkat di Pengadilan Negeri Tangerang, lalu muncul nama Ovelina Pratiwi yang membantu mereka kabur dari karantina Covid-19 /ANTARA FOTO/Fauzan/



PR Metro Lampung News-- Tengah ramai diperbincangkan, berikut ini profil Ovelina Pratiwi IG, Facebook, pendidikan, yang merupakan terdakwa pelanggaran prokes karantina, bersama Rachel Vennya, Salim Nauderer, dan manager Maulida Khairunnisa Wartabone.

Pada Jumat, 10 Desember 2021, Rachel Vennya hadir dalam sidang kasus pelanggaran prokes kabur dari karantina Covid-19. Sidang tersebut diselenggarakan di Pengadilan Negeri Tangerang.

Bersama dengan sang pacar yaitu Salim Nauderer, dan manager yaitu Maulida Khairunnisa Wartabone, Rachel Vennya didakwa atas pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Pengadilan menyatakan Rachel Vennya terbukti melanggar Pasal 93 UU RI Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Baca Juga: Profil Biodata Endang Mulyana Ayah Lesti Kejora Lengkap Umur, Tanggal Lahir, IG Instagram,

Rachel Vennya, pacar, dan manager diketahui kabur dari karantina Covid-19, dengan dibantu oleh seorang perempuan yang bernama Ovelina Pratiwi.

Dilansir dari laman PikiranRakyat-Tasikmalaya.com, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuturkan bahwa Rachel Vennya sebelumnya telah berkomunikasi dengan Ovelina Pratiwi sebelum kedatangannya untuk kembali ke Indonesia.

Rachel Vennya menyampaikan pesan kepada Ovelina Pratiwi, lalu disampaikan kepada saksi Eko Periadi, yang kemudian dibantu 'kabur' oleh petugas bernama Fatah Satria.

Setelah selesai melakukan lobi dengan sejumlah polisi, Rachel Vennya pun berhasil keluar dari bandara Soeta menggunakan bus, tanpa menjalani karantina Covid-19 setelah pulang dari luar negeri.

Belakangan diketahui bahwa Ovelina Pratiwi merupan seorang protokoler di bandara Soeta.

Ovelina Pratiwi sebelumnya sempat mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi Trisakti.

Mengambil program studi Manajemen Transportasi Udara dengan jenjang D3, Ovelina Pratiwi mulai masuk pada tahun 2005, dan lulus pada tahun 2008.

Beredar di sosial media mengenai IG Instagram dan FB Facebook Ovelina Pratiwi, dengan nama pengguna atau username yang sama dengan nama pribadinya yaitu @ovelinapratiwi.

Berikut ringkasan profil Ovelina Pratiwi IG Instagram, FB Facebook, pendidikan:

Nama Lengkap : Ovelina Pratiwi

Jenis Kelamin : Perempuan

Perguruan Tinggi : Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi Trisakti

Program Studi : Manajemen Transportasi Udara

Jenjang : D3

Semester Awal : Ganjil 2005

Status Mahasiswa Saat ini : Lulus

IG Instagram : @ovelinapratiwi

FB Facebook : Ovelina Pratiwi

Sekian ulasan mengenai profil Ovelina Pratiwi IG, Facebook, pendidikan, terdakwa pelanggaran prokes karantina, bersama Rachel Vennya, Salim Nauderer, dan manager Maulida Khairunnisa Wartabone.***


Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x