Siapa dr Henry Suhendra Narasumber Podcast Deddy Corbuzier Ini Biodata Usia, Spesialis, Instagram IG dan Umur

- 13 Juli 2021, 20:01 WIB
Potret foto dr Henry Suhendra siapa dia yang jadi narasumber Podcast Deddy Corbuzier
Potret foto dr Henry Suhendra siapa dia yang jadi narasumber Podcast Deddy Corbuzier /Instagram IG b19doc/


PR Metro Lampung News - Jadi banyak masyarakat yang mulai mempertanyakan siapa dr Henry Suhendra narasumber di podcast Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu. Berikut usia, pekerjaan dokter spesialis, Instagram IG dan biodata lengkap profil yang perlu kalian ketahui.

dr Henry Suhendra adalah salah seorang dokter berpengalaman yang memberikan banyak informasi mengenai kebutuhan vitamin D yang dibutuhkan tubuh sebagai termasuk salah satu zat yang memiliki peran penting bagi tubuh.

Umumnya, vitamin D memang memiliki peran penting seperti menjaga kesehatan tulang, mengatur kadar kalsium dalam tubuh manusia, juga memperkuat otot dan daya tahan tubuh.

Namun, dr.Henry menjelaskan lebih lanjut bahwa penggunaan vitamin D yang optimal dapat mengurangi kemungkinan infeksi corona virus hingga 54 persen yang berarti memiliki kegunaan yang sangat baik bagi masyarakat ditengah polemik Covid-19 yang sedang merebak.

Adapun vaksin yang disuntikkan ke dalam tubuh manusia akan mengurangi infeksi Covid-19 sebesar 60 hingga 65 persen menurut pemaparan dari dr Henry Suhendra.

Vitamin D disebutkan bisa mengurangi angka kesakitan dan kematian yang telah dilakukan oleh beberapa negara seperti Spanyol maupun India ungkap dr Henry Suhendra untuk memberikan gambaran jelas mengenai penggunaan vitamin D bagi tubuh.

Ia juga mengatakan bahwa otot juga memiliki peran penting termasuk untuk melawan bakteri dan virus yang hampir tidak diingat atau dilupakan oleh banyak orang.

Faktir ini juga yang membuat lawan bicaranya dapat terhindar dari infeksi virus Covid-19 selain dengan penggunaan protokol kesehatan yang ketat.

Sebenarnya, vitamin D dapat mudah diperoleh oleh masyarakat dari sinar matahari.

dr Henry Suhendra menjelaskan bahwa jam jemur yang paling banyak menghasilkan vitamin D maksimum adalah pukul 11:00 hingga 13:00 dan menjawab pertanyaan seputar jam terbaik untuk mendapatkan vitamin D oleh tubuh.

Kemudian dr.Henry Suhendra sendiri adalah seorang dokter ortopedi yang bekerja di Siloam Hospitals Kebon Jeruk, sekaligus anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Banyak pasien yang menyebutkan bahwa sang dokter adalah orang yang ramah dan menyenangkan untuk berkonsultasi.

Tak hanya itu juga menjadi bagian dari Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI)

Adapun jabatan yang dimiliki oleh dr.Henry saat ini adalah ketua dari Faith Orthopaedic Group dan kepala bagian  bedah dari Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk di Jakarta.

Memiliki pendidikan yang baik, dr.Henry Suhendra merupakan lulusan dari Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi di Universitas Airlangga. Ia juga merupakan lulusan terbaik dari Indonesian Orthopaedic board examination program yang diadakan pada tahun 1992.

Selain itu, dr Henry Suhendra melalui sosial media Instagram IG @b19doc. Saat ini selalu berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuhnya meskipun kini ia telah berusia hampir 67 tahun.

Berikut biodata dr Henry Suhendra

Nama: Henry Suhendra

Usia: 66 tahun

Pekerjaan:dokter ortopedi di Siloam Hospitals Kebon Jeruk dan ketua dari Faith Orthopaedic Group

Pendidikan:Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi di Universitas Airlangga

Itu dia informasi mengenai siapa dr.Henry Suhendra yang tampil di podcast Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu. Berikut usia, pekerjaan, Instagram IG dan biodata lengkapnya semoga bermanfaat!***

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x