Begini Cara Cek Status Penerima KLJ Tahap 2 Terbaru

- 13 Mei 2024, 13:28 WIB
Begini Cara Cek Status Penerima KLJ Tahap 2 Terbaru
Begini Cara Cek Status Penerima KLJ Tahap 2 Terbaru /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/Pemprov Jakarta

PR Metro Lampung News--Seiring dengan makin dekatnya pencairan KLJ Tahap 2, begini cara cek status penerima KLJ Tahap 2 terbaru.

Pentingnya untuk terus mengecek status penerima KLJ tahap 2 ini adalah untuk memastikan bahwa penerima bantuan memang masih terdaftar di data.

Sebab, dalam ketentuan disebutkan bahwa hanya pemegang KLJ yang telah terdaftar yang berhak menerima bantuan KLJ sebesar Rp300 ribu tiap bulannya.

Baca Juga: UPDATE TERBARU!Ini Jadwal Pencairan KLJ Tahap 2

Bagi pemegang Kartu Lansia Jakarta (KLJ) yang tak bisa melakukan sendiri, bisa meminta bantuan anak ataupun keluarga lainnya yang memahami cara cek status penerima KLJ Tahap 2.

Namun pastikan pula bahwa yang membantu proses pengecekan masih terhitung sebagai keluarga atau kerabat dekat untuk mengantisipasi kemungkinan penyelewengan bantuan KLJ.

Selain itu, masih banyak pula penerima bantuan KLJ yang baru terdaftar yang masih bingung tentang cara cek status penerima KLJ Tahap 2 dan tahap lainnya.

Baca Juga: Jelaskan Perbedaan Pengertian Permintaan, Penawaran, dan Sebutkan Faktor Faktor yang Mempengaruhinya

Hal ini sebenarnya bisa dimaklumi mengingat, mereka baru terdaftar sehingga belum memiliki pemahaman tentang mekanisme dari penyaluran KLJ.

Untuk melakukan pengecekan status penerima KLJ tahap 2, maka bisa dilakukan dengan mengakses website resmi ini; siladu.jakarta.go.id

Halaman:

Editor: Malik Abdoel Djabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah