Ini Tips Memanfaatkan Fitur Tokopedia PLAY untuk Maksimalkan Penjualan Online

- 3 Agustus 2023, 17:59 WIB
 Tips Memanfaatkan Fitur Tokopedia PLAY untuk Maksimalkan Penjualan Online
Tips Memanfaatkan Fitur Tokopedia PLAY untuk Maksimalkan Penjualan Online /Pixabay/ Adrian

 

Metro Lampung News-- Tokopedia secara konsisten mendorong UMKM di seluruh Indonesia untuk mendapatkan kesempatan yang sama melalui berbagai kampanye inisiatif Hyperlocal. Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, Tokopedia telah memperkenalkan fitur Tokopedia PLAY, yaitu kanal video streaming untuk berbelanja sekaligus mencari inspirasi di era social commerce.

Nirmala Hapsari, selaku AVP of Content Marketing Platform Tokopedia, menjelaskan Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa menghadirkan beragam inovasi untuk mempermudah para pelaku usaha di Indonesia menciptakan peluang. Salah satunya adalah fitur Tokopedia PLAY.

Menurutnya, fitur ini memungkinkan pelaku usaha atau UMKM berinteraksi secara langsung dengan pembeli melalui kegiatan live streaming, sehingga para pembeli dapat lebih detail mengetahui produk yang ditawarkan.

Baca Juga: Mengenal After Beaute, Brand Kosmetik Lokal Asal Lampung yang Berkolaborasi dengan Tokopedia Sejak Pendemi

Berdasarkan data internal Tokopedia, di Kota Medan, Kota Bandung, Kota Semarang, Kota Surabaya, dan Kab. Sidoarjo tercatat sebagai beberapa daerah dengan jumlah viewers Tokopedia PLAY tertinggi selama semester I 2023. Hal ini menunjukan antusiasme para pelaku usaha terhadap fitur Tokopedia PLAY mengalami pertumbuhan.

Selanjutnya, fitur Tokopedia PLAY juga telah mendorong kategori Makanan & Minuman, Fesyen, Kecantikan & Perawatan Tubuh, Kesehatan, serta Rumah Tangga menjadi kategori terlaris di platform tersebut selama semester I 2023.

Berikut adalah tips sukses berjualan online melalui fitur live-shopping di Tokopedia PLAY:

Berkolaborasi dengan kreator konten

Para pelaku usaha atau UMKM dapat memanfaatkan Tokopedia PLAY dengan berkolaborasi bersama kreator konten untuk membantu pertumbuhan jumlah pelanggan brand mereka. Kolaborasi semacam ini memiliki potensi untuk meningkatkan penjualan, memberikan pemasaran yang lebih interaktif, dan menarik lebih banyak calon pembeli.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x