Bantuan Rp3 Juta untuk Anak Usia 0-6 Tahun Cair Juli 2021 Cek Pakai KTP Penerima PKH cekbansos.kemensos.go.id

- 29 Juli 2021, 20:21 WIB
pengumuman PKH bulan Juli 2021 beras kapan cair tahap 3
pengumuman PKH bulan Juli 2021 beras kapan cair tahap 3 /Pixabay/EmAji/

PR Metro Lampung News-- Info bantuan Rp3 juta untuk Anak Usia 0-6 tahun cair Juli 2021 cek pakai KTP buat lihat daftar data Penerima PKH.

Dana Bantuan PKH sebesar Rp3 juta per tahun untuk anak usia 0 s.d 6 tahun akan siap cair ke rekening penerima manfaat bulan Juli 2021. Untuk masyarakat dapat mengakses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima data Program Keluarga Harapan (PKH).

Ini linknya untuk akses cekbansos.kemensos.go.id, kalian dapat mengetahui apakah termasuk penerima bansos PKH atau tidak.

Jika memang terdata menjadi penerima bansos di link cekbansos.kemensos.go.id langsung saja cek rekening kalian agar langsung mengetahui diterima atau tidaknya pada pencairan bantuan PKH tahap 3.

Dana bantuan PKH tahap ketiga kembali cair kepada masyarakat yang telah terdaftar dan termasuk kedalam golongan penerima manfaat, yakni salah satunya adalah anak berusia 0 s.d 6 tahun.

Kini pemerintah telah mempercepat untuk penyaluran dana bantuan PKH tahap 3 akan cair mulai Juli s.d September, akan di dipercepat pencairannya pada Juli 2021.

Lalu besaran anggaran yang telah dipersiapkan oleh pemerintah pada penyaluran PKH tahap ketiga untuk masyarakat penerima manfaat yakni dengan jumlah Rp28,3 triliun untuk 10 juta penerima manfaat, dan termasuk anak usia 0 s.d 6 tahun.

Langkah agar mempercepat untuk pemberian bansos PKH ini merupakan sumbagsih dari Presiden untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 , dan terkhususnya yang terdampak pemberlakuan PPKM Darurat.

Selain anak usia 0 s.d 6 tahun, ada beberapa kelompok penerima manfaat dan besaran dana bantuan PKH yang akan diterima setiap tahunnya sebagai berikut :

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x