Info PKH Kapan Cair Bulan Juli 2021 Lengkap Tanggal dan Pengumuman Penerima BST Dapat 10 Kg Beras Kemensos

- 8 Juli 2021, 18:41 WIB
Cek jadwal cair PKH dan BST bulan Juli 2021 kapan pencairan dapat keluar serta info pengumuman penerima bakal dapat beras 10 Kg
Cek jadwal cair PKH dan BST bulan Juli 2021 kapan pencairan dapat keluar serta info pengumuman penerima bakal dapat beras 10 Kg /Instagram Kemensos RI/

PR Metro Lampung News -- Selain mengabarkan info PKH kapan cair bulan Juli 2021 lengkap tanggal pencairan. Serta ada juga pengumuman bahwa para penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) akan terima bantuan tambahan 10 Kg besar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang dikabarkan melalui sosial media Kemensos RI beberapa waktu lalu.

Bantuan tambahan ini tentu bakal sangat bermanfaat untuk para penerima BST PKH. Terlebih ditengah saat ini sedang PPKM Darurat.

Sebelumnya, Kemensos mengumumkan bahwa masyarakat akan menerima bantuan BST sekitar  awal sampai pertengahan bulan Juli ini sebesar Rp300.000.

Adapun proses pembelanjaan dari dana bantuan akan pengawasan sehingga dana yang dikeluarkan akan lebih terpantau karena BST hanya dikeluarkan untuk kebutuhan pokok saja.

Sebelumnya program yang dikeluarkan oleh pemerintah ini dibuat untuk menghadapi program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Keputusan yang sudah dilakukan pada tanggal 2 Juli hingga 20 Juli untuk wilayah Jawa dan Bali.

Namun seiring dengan peningkatan kasus COVID-19 yang merebak di Indonesia, maka PPKM mulai dilakukan diberbagai daerah lainnya, seperti Bandar lampung.

Mengingat kebutuhan bahan pokok sangat diperlukan oleh masyarakat Indonesia saat ini, maka Kementerian Sosial memberitakan informasi terbaru bahwa penerima dana BST dan PKH akan mendapatkan tambahan bantuan sebesar 10 kg beras pada tanggal 8 Juli 2021 pukul 15:00 WIB melalui media sosial Instagram.

Untuk proses penyaluran dana bantuan, akan dilakukan melalui Perum BULOG kepada seluruh masyarakat yang memang memiliki hak penerimana bantuan besar 10 kg.

Menteri Sosial, Risma mengungkapkan bahwa Kemennterian Sosial akan mengirimkan dana penerimaan BST dan PKH ke Bulog dan disalurkan melalui jaringannya diseluruh daerah di Indonesia.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x