Jadwal Cair BST Rp 300 Bulan Juli 2021 Kemensos Info Jawaban Kapan Pencairan Dana Keluar Dua Bulan Langsung

- 2 Juli 2021, 23:20 WIB
Asyik jadwal cair BST Rp300 ribu langsung dua bulan sekaligus dana info valid dari Kemensos
Asyik jadwal cair BST Rp300 ribu langsung dua bulan sekaligus dana info valid dari Kemensos /Instagram Kemensos/

PRMN Metro Lampung News-- Terbaru berita jadwal cair BST Rp300 Ribu bulan Juli 2021. Hal ini menjadi jawaban untuk pertanyaan info kapan pencairan dana keluar tanggal berapa untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemonsos langsung.

Kementerian sosial kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp300 ribu bagi masyarakat Indonesia dengan jadwal pencairan BST Rp 300 ribu yang segera akan dikabarkan.

Semenjak Presiden Jokowi Dodo menyatakan bahwa wilayah Jawa dan Bali akan diberlakukan Permberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari tanggal 2 hingga 20 Juli mendatang, Kementerian Sosial akan mempercepat proses penyaluran BST ini.

"Jadi mudah-mudahan dapat untuk direalisasikan pekan kedua bulan ini," ungkap Mensos RI, Tri Rismaharini.

Adapun pemberlakuan PPKM disebabkan oleh varian virus Covid-19, Delta, yang ditakutkan akan menyebar jika tidak dilakukan pembatasan.
Selain itu, kenaikan kasus Covid-19 yang tinggi diharapkan akan menurun ketika pembatasan tatap muka mulai diberlakukan.

Setelah sebelumnya proses BST yang diberlakukan pemerintah berakhir pada bulan April.

Lalu jadwal cair BST bulan Juli terbaru akan dilakukan sekaligus untuk bulan mendatang.

Pembagian BST sebesar Rp300 ribu untuk masyarakat pada bulan Mei dan Juni disebutkan akan diberikan langsung pada bulan Juli.

Ini berarti masyarakat akan menerima BST 2 bulan sebesar Rp600 ribu.

Dengan bantuan ini, pemerintah mengharapkan masyarakat akan terbantu dengan proses penyaluran dana bantuan bisa disalurkan kepada seluruh masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x