Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Bulan Mei Belum Cair, Bakal Diberikan Rp600 Ribu Bantuan di Bulan Juni 2021?

- 2 Juni 2021, 21:43 WIB
Benarkah Bansos BST Kemensos dirapel Juni Rp600 ribu?
Benarkah Bansos BST Kemensos dirapel Juni Rp600 ribu? /Hanisaul Khoiriyah/PRMN Metro Lampung News

PR Metro Lampung News-- Sudah masuk tanggalan di bulan Juni 2021 maka yang ditunggu banyak orang adalah bansos BST Kemensos yakni mendapat BST Rp300 ribu tentunya sesuai data di link cekbansos.kemensos.go.id.

Info terbaru yang bisa dibagikan saat ini, Kemensos sebagai penyalur sudah memperpanjang penyaluran bansos BST untuk Mei dan Juni, akan tetapi di laman maupun kanal Kemensos belum ada tanggal tepatnya kapan akan cair bansos BST Rp300 ribu pada Mei ke KPM alias Keluarga Penerima Manfaat.

Muncul kemudian perkiraan atau estimasi bahwa Kemensos kemungkinan akan langsung double bagikan bansos BST bulan Mei dan Juni, jadinya KPM akan dapat sekitar Rp600 ribu.

Nah sudah berganti bulan namun hingga kini Kemensos belum ada kebijakan atau keputusan apapun soal penyaluran bansos BST pada Mei yang cair telat padahal jadwal bulan penyaluran BST berikutnya sudah tiba, yakni Juni 2021.

Penyebab telatnya dana bansos BST Rp300 ribu bulan Mei cair adalah penyaluran bansos BST pernah terhambat karena ada kebijakan dari Kemensos terkait penghentian pendistribusian bansos BST sampai akhir April 2021.

Makanya setelah dapat saran dari DPR dan masyarakat sebagai penerima bansos, maka tindak lanjutnya kembali ada penyaluran bansos BST pada Mei dan Juni 2021.

Berikut info syarat penerima Bansos BST Kemensos:

1. Merupakan masyarakat yang ada di data RT/RW dan ada di desa.

2. Merupakan mereka yang kena imbas pandemi dan hilang pekerjaannya.

3. Merupakan mereka yang belum terdaftar di bantuan pemerintah lain misalnya PKH, BPNT, kartu sembako, paket sembako, dan Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x