Alasan NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum dan Cara Daftar Banpres BPUM PNM Mekaar Dapat Rp3,6 Jut

- 2 Juni 2021, 14:34 WIB
NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id
NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id /Tangkapan layar laman Eform BRI/

PR Metro Lampung News-- Jumlah keseluruhan bantuan langsung tunai atau BLT UMKM sekitar Rp3,6 juta buat pelaku usaha yang NIK KTP terdaftar di eform.bri.co.id/bpum.

BLT UMKM Rp3,6 juta merupakan penggabungan modal usaha yang sudah cair pada Banpres BPUM PNM Mekaar tahun lalu, yakni sekitar Rp2,4 juta dan tahun sekarang sekitar Rp1,2 juta.

Lumayan bisa menjadi modal yah mengembangkan usaha mandiri, nah bagi yang belum pernah dapat bantuan BLT UMKM ada catatan penting perihal alasan NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum.

Berikut info penyebab atau alasan NIK KTP tidak terdaftar di link eform.bri.co.id/bpum sebagai tempat cek penerima Banpres BPUM PNM Mekaar:

1. Belum ikut daftar penerima BLT UMKM

NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum penyebab pertama karena memang yang bersangkutan belum pernah mendaftarkan dirinya ikut BLT UMKM.

Hal ini walaupun cek di eform.bri.co.id/bpum pun juga tidak akan terdaftar yah, makanya harus hati-hati terutama yang memakai jasa orang mendaftarkan.

Pastikan diurus dengan benar prosedur pendaftara Banpres BPUM dan jelas supaya tak terjadi NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum.

2. Proses pendaftaran penerima BLT UMKM masih berlangsung

Jangan lupa menunggu dan perhatikan waktu pendaftaran Banpres BPUM.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x